Sukarelawan Siap Sambut Kepulangan Jokowi ke Solo

Kamis, 17 Oktober 2024 – 20:44 WIB
Baliho ucapan selamat datang Jokowi di Lampu Merah Giri Mulyo, di Jl. Letjen Suprapto, Manahan, Banjarsari, Solo, Jateng , Kamis (17/10/2024). foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Joko Widodo (Jokowi) diberitakan akan kembali ke Solo setelah purna tugas sebagai Presiden pada 20 Oktober 2024 besok.

Sejumlah baliho penyambutan Jokowi ke Solo pun bertebaran, Kamis (17/10). 

BACA JUGA: Jelang Purnatugas, Jokowi Bentuk Korps Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Polri

Di lampu merah Giri Mulyo, Jl. Letjen Suprapto, Manahan, Banjarsari, Solo, Jateng sedikitnya ada tiga baliho yang berisi menyambut kedatangan Jokowi ke Solo.  

Satu baliho bertuliskan 'Sugeng Rawuh..' diketahui dipasang oleh Diskominfo Solo. Dua baliho sisanya diketahui dipasang oleh relawan Jokowi, Projo (Pro Jokowi). 

BACA JUGA: 3 Pemda Menyiapkan Acara Penyambutan Jokowi Pulang Kampung Pasca-Lengser

Ketua DPC Projo Solo Tego Widarti saat dihubungi mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan tugas dari untuk memasang spanduk bertuliskan ucapan selamat datang 'Matur Suwun Pak Jokowi Selamat Bekerja Prabowo Gibran' di wilayah Soloraya. 

"Kalau sampai sejauh hari ini kami tugas dari pusat untuk kami adalah pemasangan ucapan datang selamat matur suwun pak Jokowi selamat bekerja Prabowo Gibran itu kami yang memasang," ujarnya. 

Wanita yang akrab disapa Wiwin itu menyebut bahwa total ada 350 ucapan selamat datang Jokowi yang dipasang oleh Projo.

Kawasan pemasangan berada di Bandara Adi Soemarmo Solo, Colomadu Karanganyar, Kelurahan Sumber Solo dan sejumlah kecamatan di Kota Solo. 

"Kurang lebih 350. Sepanjang bandara banyak titik. Dari bandara colomadu, sumber, terus sama tempat tiap kecamatan di Solo," beber dia.

Disinggung soal giat penyambutan Jokowi saat tiba di Solo, Wiwin menegaskan bahwa pihaknya masih melakukan koordinasi dengan kelompok relawan lain.

Menurutnya, giat penyambutan nanti tidak hanya dilakukan oleh relawan tetapi juga dari stakeholder Kota Solo.

"Untuk giat lainnya kami masih koordinasi. Belum ada kepastian. Kalau ada kepastian nanti kami hubungi lagi. Itu bukan Projo saja, itu dari semua ada dari Kota, Kabupaten yang dilalui karisidenan Surakarta. Dari stakeholder semua dari sukarelawan jadi satu," jelas dia.

Rencana giat penyambutan Jokowi saat tiba di Solo juga diungkapkan oleh Ketua Umum Relawan Alap-Alap Jokowi, Muhammad Isnaini. Alap-alap akan berbaur dengan masyarakat umum di depan De Tjolomadoe Colomadu Solo.

"Titik kumpul kami di depan de Tjolomadoe. Berbaur dengan masyarakat," beber Isnaini.

Isnaini menambahkan, pihaknya juga memasang ucapan di sebuah billboard di Jl Adiscipto, Solo.

"Kami hanya pasang 1 billboard di Jl Adiscipto. Kalau soal ide lebih ke adab. Karena bagi kami, kepemimpinan Pak Jokowi dan Bu Iriana telah memberikan, meski tidak seluruhnya, yang dibutuhkan rakyat," ucap Isnaini. (mcr21/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Romensy Augustino

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler