Sukses Debut Coach Baru di NBA

D'Antoni Bikin Knicks Lari Cepat, Porter Bantu Suns Bekuk Spurs

Jumat, 31 Oktober 2008 – 10:42 WIB
NEW YORK - Mike D'Antoni menjadi pelatih baru New York Knicks untuk membantu tim itu melaju lebih cepatTerry Porter diminta menggantikan D'Antoni di Phoenix Suns untuk membuat tim tersebut bermain bertahan lebih baik.

Kemarin WIB, keduanya mendapat pertanda baik

BACA JUGA: Paris Masters Seru sampai Akhir

D'Antoni dan Porter sama-sama menang dalam debutnya memimpin tim masing-masing
Knicks benar-benar berlari cepat khas ajaran D'Antoni, mengalahkan Miami Heat di Madison Square Garden, New York, 120-115

BACA JUGA: Hamilton Temui Calon Mertua setelah GP Brazil

Porter juga membuat Suns terlihat sangat mantap, menundukkan tim perkasa San Antonio Spurs di kandang lawan, 105-98.

D'Antoni dikenal lewat permainan run and gun, memaksa pemain menembakkan bola dalam waktu tujuh detik atau kurang
Kemarin, para pemain Knicks mampu menjalani instruksi dengan baik, ramai-ramai mencetak banyak poin.

Jamal Crawford mencetak 29 poin, Zach Randolph 20, Wilson Chandler 18, serta David Lee dan Quentin Richardson masing-masing menambah 16 poin

BACA JUGA: Hoffenheim Kembali Berkuasa



Begitu cepatnya Knicks, mereka sempat unggul 23 poin pada kuarter ketigaHeat sempat mengejar hingga terpaut hanya tiga poin, namun kemudian Knicks mampu bermain defense dan mempertahankan keunggulan sampai akhir.

Padahal, susunan pemain Knicks tidak berubah dari sebelumnyaDan susunan itu -di bawah asuhan Larry Brown dan Isiah Thomas- merupakan salah satu yang terburuk di NBA.

''Saya senang dengan permainan secara keseluruhan,'' kata D'Antoni, yang sebelum ini menjadikan Suns sebagai tim ''terasyik'' di NBAD'Antoni menambahkan, dirinya kagum atas pertahanan Knicks pada lima menit terakhir pertandingan''Kami seharusnya tak cukup hebat untuk melakukan itu,'' ungkapnya sebagaimana dilansir Associated Press.

Hebatnya, D'Antoni kemarin benar-benar mengandalkan para pemain mudaVeteran Stephon Marbury, pemain termahal di Knicks, tidak dia pasang sama sekaliPenonton berteriak meminta Marbury turun, D'Antoni tidak memedulikan.

Kata D'Antoni, dirinya berniat memberi kesempatan lebih kepada pemain-pemain yang akan menjadi bagian dari masa depan KnicksKontrak Marbury berakhir pada pengujung musim ini, dan D'Antoni menegaskan bahwa pemain 31 tahun tersebut bukanlah bagian dari masa depan tim.

D'Antoni menjelaskan, itu bukan berarti Marbury tidak bergunaHanya timing yang tidak pas''Steph telah tampil luar biasaIni bukan salah diaSaya tahu dia tidak akan happy, tapi tim ini sedang menuju dua jalur yang berbedaSatu untuk masa depan dan satu lagi untuk menang sekarang,'' paparnya.

Sementara itu, Suns tidak kehilangan kecepatan di bawah Terry PorterSteve Nash dkk mampu menundukkan tim musuh bebuyutan, San Antonio Spurs, secara meyakinkanNash tetap menjadi pembagi bola yang efisienHanya mencetak 13 poin, tapi membagikan 13 assist.

Amare Stoudemire mencetak 22 poin untuk SunsDiikuti Leandro Barbosa (18), Shaquille O'Neal (15), dan Grant Hill (13).

Dari kubu Spurs, Tim Duncan dan Tony Parker masing-masing mencetak 32 poinSayang, itu tidaklah cukupSpurs terlihat sangat membutuhkan tusukan-tusukan Manu Ginobili, yang sekarang masih cedera engkel dan baru akan bermain Desember nanti.

Porter mengaku bangga atas performa Suns itu''Tentu saja, kemenangan pertama selalu manisKhususnya di kandang lawanPemain-pemain kami benar-benar menunjukkan ketangguhanSenang rasanya melihat upaya itu di saat-saat genting,'' ujarnya.

Suns sendiri tak bisa menikmati sukses itu terlalu lamaSehari setelah kemenangan tersebut, pagi ini WIB, Nash dkk harus menjamu tim kuat lain wilayah barat: New Orleans HornetsKemarin WIB, Chris Paul dkk, salah satu unggulan utama juara NBA 2008-2009, mampu mengalahkan Golden State Warriors, 108-103(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Silly Season Formula 1 di Lomba Terakhir Musim 2008


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler