Silly Season Formula 1 di Lomba Terakhir Musim 2008

Pembalap Brazil Berebut Lowongan Kerja

Jumat, 31 Oktober 2008 – 09:56 WIB
MENJELANG lomba penutup Formula 1 2008 di Brazil akhir pekan ini, duel Lewis Hamilton versus Felipe Massa bukan satu-satunya topik pembicaraanPerpindahan pembalap dan pergantian supplier mesin turut meramaikan paddock Sirkuit Interlagos

BACA JUGA: Atlet Berprestasi Ikuti Seleksi CPNS

Silly season Formula 1 belum berakhir di Grand Prix Brazil
Masih ada satu atau dua mobil menanti pengemudi, masih ada tim yang berniat ganti supplier.

Hingga lomba penutup di Sirkuit Interlagos ini, masih ada beberapa tim yang belum menentukan susunan pembalap komplet

BACA JUGA: Sponsor Kecewa, BLI Siap Menghukum

Khususnya Renault, Honda, dan Toro Rosso-Ferrari
Di Renault, Fernando Alonso kemungkinan besar tidak akan pindah ke mana-mana

BACA JUGA: Sponsor Kecewa, BLI Siap Menghukum

Apalagi setelah sukses meraih kemenangan di Singapura dan JepangRekan setimnya yang belum pastiNelson Piquet Jrtampil mengecewakan musim ini, dan terancam digantikan oleh bintang GP2 Series, Romain Grosjean.

Piquet sendiri sudah siap menerima kenyataan itu"Saya pikir Renault sudah butuh (pembalap Prancis)Sudah banyak waktu berlalu sejak mereka punya pembalap Prancis," katanya seperti dikutip Reuters.

Andai terdepak, Piquet dikabarkan punya peluang bergabung di Honda, menggantikan Rubens BarrichelloHonda sekarang punya sponsor minyak asal Brazil, Petrobras, yang menuntut adanya pembalap Brazil pula.

Tapi, Piquet bukan satu-satunya pembalap Brazil yang berpeluang ke HondaBruno Senna, runner-up GP2 2008, juga punya peluang ke sanaKalau tidak, Senna akan ke Toro Rosso-Ferrari, yang sampai sekarang masih belum memastikan, apakah akan butuh satu atau dua pembalap untuk tahun depan.

Bintang Toro Rosso saat ini, Sebastian Vettel, pasti akan bergabung ke Red Bull-RenaultDia menggantikan David Coulthard, yang akhir pekan ini menjalani lomba terakhirnya sebagai pembalap F1 (setelah itu pensiun)Pembalap Toro Rosso yang lain, Sebastien Bourdais, sedang dalam posisi tanggungBisa bertahan, bisa terbuang.

Di luar ketiga tim di atas, masih ada satu tim lagi yang mungkin menjalani perombakan susunanBukan hanya pembalap, tapi juga sasis dan mesinYaitu Force India-Ferrari.

Semula, orang mengira tim milik Vijay Mallya itu tak akan melakuka perubahan apa-apaMasih pakai mobil rancangan sendiri, bermesin Ferrari, dengan pasangan pembalap Giancarlo Fisichella dan Adrian Sutil.

Namun, belakangan tim itu menunjukkan tanda-tanda berubah haluanMallya aktif bicara dengan McLaren-Mercedes, berniat memakai paket mobil itu untuk musim 2009 nantiSebagai konsekuensi, Sutil bisa terdepak, digantikan pembalap yang ingin diorbitkan oleh McLaren dan Mercedes.

Pembicaraan Mallya dengan McLaren ini sudah sangat seriusTinggal menunggu izin regulasi 2009 (tentang pemakaian customer car) dan nilai kompensasi yang perlu diberikan kepada FerrariUntuk yang kedua itu, Force India memang sudah telanjur punya kontrak dengan Kuda Jingkrak untuk tahun depanSehingga, pemutusan kontrak akan berbuah penalti uang untuk tim MallyaDengan jantan, Mallya mengaku siap memutus hubungan ini baik-baik dengan membayar Ferrari.

Keputusan akhir, tampaknya tinggal menunggu hitungan jam"Saya aktif berbicara dengan McLaren dan FerrariKami akan mengeluarkan pengumuman di Brazil atau sebelum Brazil," katanya kemarin WIB(azrul ananda)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Si Penakluk Sampras Ingin Gantung Raket


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler