Sukses Gelar AFF U-16 di Surakarta, Nana Sudjana: Menambah Semangat Penyelenggaraan Event

Kamis, 04 Juli 2024 – 11:25 WIB
Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana menyaksikan pertandingan pamungkas antara Australia Vs Thailand di ajang ASEAN U-16 Boys Championship 2024 di Stadion Manahan, Surakarta pada Rabu, 3 Juli 2024 malam. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SURAKARTA - Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana menyaksikan pertandingan pamungkas antara Australia Vs Thailand di ajang ASEAN U-16 Boys Championship 2024 di Stadion Manahan, Surakarta pada Rabu, 3 Juli 2024 malam.

Dalam ajang tersebut, Australia dinobatkan sebagai juara 1 dan Thailand berada di posisi 2. Sementara Indonesia menduduki ranking ke-3 setelah membungkam Vietnam dengan skor 5 - 0.

BACA JUGA: Menpora Amali: PON XX Papua Jadi Contoh Penyelenggaraan Event Olahraga di Tengah Pandemi

Nana mengatakan semua rangkaian kegiatan AFF U-16 berjalan lancar, tertib, dan kondusif.

"Jadi, kepada tim panitia dan keamanan, kami mengucapkan terima kasih bahwa pelaksanaan piala AFF U-16, yaitu piala ASEAN ditambah dengan Australia berjalan dengan sukses," ujar Nana.

BACA JUGA: Semifinal Piala AFF U-16: Timnas U-16 Indonesia tak Gentar Hadapi Australia

Kesuksesan penyelenggaraan yang diraih, lanjutnya, menambah semangat bagi Jateng untuk berupaya makin baik dalam menyelenggarakan event.

Evaluasi dan pembenahan tetap akan dilakukan, agar event-event mendatang lebih besar dalam menarik antusias masyarakat.

BACA JUGA: Piala AFF U-16: Hajar Laos 6-1, Timnas U-16 Indonesia Melaju ke Semifinal

"Kami berharap untuk pertandingan-pertandingan berikutnya, akan dilaksanakan disini," ujar Nana.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresasi kesuksesan penyelenggaraan kompetisi AFF U-16 yang baru saja selesai.

Erick menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, yang terus bersemangat menjadi tuan rumah kompetisi bola.

"Mudah-mudahan tidak bosan-bosan ada event sepak bola di sini. Mungkin nanti ada lagi, terus menjadi event yang baik dan menarik,” kata Nana.(jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler