Sukur Nababan Gelar Perayaan Natal Bersama di Bekasi

Kamis, 21 Desember 2023 – 21:39 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Sukur H Nababan pada Perayaan Natal Bersama umat Kristiani se-Jabodetabek Tahun 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (20/12) malam. Foto: Dok. PDIP

jpnn.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Sukur H Nababan menggelar Perayaan Natal Bersama umat Kristiani se-Jabodetabek Tahun 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (20/12) malam.

Perayaan Natal Bersama tersebut dihadiri sekitar ribuan Jemaat HKBP se-Jabodetabek dan puluhan Artis Komunitas Jatibening (AKJ).

BACA JUGA: Memprakarsai Lomba Cipta Lagu Batak, Sukur Nababan Sabet MURI

Kehadiran artis Batak AKJ turut menambah semarak suasana. Mereka menghibur para jemaat hingga akhir acara dengan lagu-lagu bertema Natal.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Tri Adhianto, anggota Fraksi DPRD Kota Bekasi dan para caleg PDI Perjuangan ikut hadir dalam perayaan Natal tersebut.

BACA JUGA: Sukur Nababan: Jangan Pernah Remehkan Megawati

Sukur dalam sambutannya menyampaikan perayaan Natal di Bekasi, bisa terwujud berkat toleransi masyarakat terhadap keberagaman.

"Kami ingin menunjukkan bahwa Bekasi adalah rumah yang nyaman, aman, minmi dan masyarakat Bekasi bisa menerimanya. Bangsa kita sangat toleran,” kata Sukur.

BACA JUGA: IKA Nommensen Se-Jabodetabek Rayakan Natal Bersama Anak Panti Asuhan

Menurut Sukur, sikap toleransi atas keberagaman umat beragama menjadi sukacita tersendiri bagi umat Kristiani, yang tentunya menambah sukacita Natal.

"Kami sebagai umat Kristiani wajib merayakan dan mensyukurinya,” ujar Sukur.

Hal senada diungkapkan Pendeta Mangatur Manurung, yang menyebut perayaan Natal ini menjadi momen yang patut disyukuri karena kemajemukan di Kota Bekasi, terbangun dengan baik.

"Kami mau menyatakan dan mensyukuri, bagaimana kemajemukan yang terbangun dengan baik di Bekasi ini sekaligus harapan-harapan baru, bahwa semua Jemaat di Bekasi ini adalah jemaat yang taat kepada aturan dalam bermasyarakat dan bernegara,” ujar Pendeta Manurung.

Dia berharap ke depannya keberagaman beragama di Tanah Air, khususnya di Bekasi dapat makin baik dan kondusif sehingga perdamaian dan persatuan dapat terus terwujud.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler