Sule Janji Bersikap Netral

Jelang Pilgub dan Pilkada Cimahi

Kamis, 23 Agustus 2012 – 08:52 WIB
SOREANG-Komedian papan atas Sule-OVJ menolak disebut sebagai pendukung salah satu pasangan  calon gubernur Jabar atau Wali Kota Cimahi yang akan digelar dalam waktu dekat ini.  Pasalnya, dirinya sempat disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon yang telah dipinang oleh salah satu partai politik di daerah kelahirannya kota Cimahi.

Kontan saja dia membantah keras seluruh tudingan yang ditujukan kepada pelawak nomor wahid itu. Semuanya itu telah digodog berdasarkan pengalaman saat di pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bandung.

Hal itu diungkapkan Sule saat dihubungi Bandung Ekspres di kompleks perumahan real estate Bumi Panyawangan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, usai Lebaran di kediamannya bersama sejumlah keluaraga besarnya, kemarin.

Personil grup lawak SOS ini  sedang konsen terhadap karirnya menghibur masyarakat di tanah air ini. Selain itu, dia enggan dikait-kaitkan dengan tim sukses salah satu pasangan calon manapun.

“Kalau dikaitkan dengan tim sukses apalagi saya mencalonkan diri, jelas saya membantahnya. Terlebih kemarin-kemarin di kota kelahiran saya di Cimahi, saya dikabarkan  mendukung salah satu pasangan calon wali kota yang katanya sudah mulai memasuki tahapan kampanye. Ini bikin saya kesal dengan oknum yang selalu mengaitkan dirinya dengan partai yang pernah didukungnya di sejumlah kota dan kabupaten se Jawa barat,” jelasnya.

Dia mengaku ingin konsentrasi terhadap pekerjaannya sebagai pelawak di televisi yang membesarkan namanya. Sehingga ketika namanya dimunculkan telah mendukung salah satu pasangan calon baik dalam pilgub ataupun pilwalkot, dia membantahnya.

“Maaf jika selama ini ada tim sukses atau siapa yang mengaku orang suruhan salah satu pasangan calon bahwa saya mendukung si calon itu, itu tidak benar. Saya ingin konsentrasi dalam pekerjaan saya selama ini. Karena faktor itulah saya ingin netral dan tidak mau berpihak kepada pasangan manapun,” bantahnya.

Dikatakannya, siapapun pasangan calon gubernur dan walikota Cimahi akan didukungnya selama pasangan calon itu berpihak kepada masyarakat. Bukan untuk mementingkan partainya, golongan apalagi pribadi si calon tersebut. Dengan begitu lanjutnya, si calon itu dijamin akan menjadi panutan rakyat Jawa Barat ataupun Kota Cimahi. Dia menilai siapapun yang menjadi pemenangnya sudah pasti orang yang dipercaya masyarakatnya.

“Pokoknya saya minta siapaoun calon yang terpilih oleh rakyatnya, jangan membusungkan dada dan besar kepala. Karena setelah dia menjadi pemimpin tanggungjawabnya semakin berat untuk memajukan daerah yang dipimpinnya itu. Ingat, menjadi pemimpin bukan hanya dipertanggungjawanbkan di dunia saja, melainkan di akhirat kelak,” seloroh Sule mendadak jadi ustad.

Diakhir perbincangannya dengan Bandung Ekspres (Grup JPNN) dia menggarisbawahi agar jangan sekali-kali ada tim sukses yang “menjual” namanya dengan tujuan untuk memenangkan pertarungan pilkada wali kota itu. (gun)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Foto Telanjang Pangeran Harry Beredar di Internet

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler