Sultan Merinding Dengar Janji Prabowo

Kamis, 03 Oktober 2024 – 21:37 WIB
Ilustrasi - Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin mengaku merinding mendengar janji yang disampaikan presiden terpilih hasil Pemilu 2024 Prabowo Subianto. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin menyatakan merinding mendengar janji yang diucapkan presiden terpilih hasil Pemilu 2024 Prabowo Subianto.

Sultan merinding karena merasakan niat yang begitu tulus dari Prabowo yang masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu.

BACA JUGA: Jokowi Bilang Bakal Bisiki Prabowo Soal Hal Penting Ini

Prabowo menyatakan janjinya saat menerima kunjungan jajaran pimpinan DPD RI Periode 2024-2029 di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis (3/10).

Dalam pertemuan Prabowo berjanji akan memberikan yang terbaik untuk rakyat saat mengemban amanah sebagai presiden nanti.

BACA JUGA: FR PTMA Sebut Permendikbudristek tentang Akreditasi Merugikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah

"Ada pesan beliau yang saya ingat betul tadi. Ini momentum, yang terbaik buat rakyat saya akan lakukan. Saya tidak punya kepentingan yang lain-lain lagi. Saya tidak mencari apa-apa. Saya hanya mau melakukan yang terbaik buat bangsa ini," ujar Sultan selepas bertemu Prabowo.

Menanggapi janji tersebut, pimpinan DPD RI, kata Sultan, menyatakan mendukung komitmen Prabowo dan program prioritasnya ke depan, termasuk makan bergizi gratis utamanya untuk anak-anak sekolah.

BACA JUGA: Demokrat Setor Nama Calon Menteri kepada Prabowo, Mendapat Jatah 4 Kursi?

"Kami sebagai representasi masyarakat daerah di pusat akan sangat mendukung program-program pemerintah ke depan (yang dipimpin oleh) presiden terpilih yang akan dilantik tanggal 20 Oktober 2024," ucapnya.

Dalam pertemuan yang sama Sultan melanjutkan pesan kuat yang dititipkan Prabowo kepada jajaran pimpinan DPD. Yakni, menjaga kekompakan dan persatuan.

"Strong point (pesan kuat) yang beliau sampaikan selalu, seminggu lalu kami juga diterima, bahwa harus bersatu, harus kompak, harus solid. Kenapa? Karena modal kekayaan terbesar Indonesia itu adalah kekompakan," katanya.

Dalam pertemuan Sultan didampingi GKR Hemas, Yorrys Rawerai, dan Tamsil Linrung.

Deretan nama itu resmi menjabat sebagai pimpinan DPD RI periode 2024–2029.

Pelantikan pimpinan DPD RI dilakukan di Ruang Rapat Paripurna DPD RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (2/10). (Antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Puan Ungkap Nasi Goreng Jadi Menu Pertemuan Megawati-Prabowo 


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler