Summarecon Bandung Raih Penghargaan Lingkungan Kelas Dunia

Sabtu, 01 Juni 2024 – 21:55 WIB
Summarecon Bandung dianugerahi Gold Winner Environment Category oleh FIABCI, Federasi Real Estat Internasional yang merupakan organisasi real estat terkemuka di seluruh dunia. Foto dok Summarecon Bandung

jpnn.com, BANDUNG - Summarecon Bandung meraih penghargaan di ajang FIABCI World Prix d’Excellence Awards 2024 di Singapura, pada Kamis (30/5).

Summarecon Bandung dianugerahi Gold Winner Environment Category oleh FIABCI, Federasi Real Estat Internasional, yang merupakan organisasi real estat terkemuka di seluruh dunia.

BACA JUGA: Beragam Fasilitas Mumpuni Hadir di Summarecon Mutiara Makassar

Sebagai unit usaha PT Summarecon Agung Tbk, Summarecon Bandung diakui mengelola lingkungan kawasan seluas 300 hektare lebih secara unggul dengan terus bersama-sama dengan pemerintah dan warga lokal mengembangkan dan meningkatkan kualitas lingkungan di Summarecon Bandung dan area sekitar Gedebage.

“Penghargaan FIABCI ini menjadi bukti nyata dari kerja keras Summarecon dalam menghadirkan produk-produk properti yang tidak hanya inovatif, dan berkualitas tapi juga berwawasan lingkungan. Beragam apresiasi dan pengakuan FIABCI hingga kini telah didapatkan Summarecon di berbagai kawasan pengembangan kami di Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Bogor, hingga Makassar," ujar Adrianto P. Adhi, Presiden Direktur Summarecon.

BACA JUGA: Mantap! PT Pegadaian Dapat Predikat Best Company to Work in Asia untuk ke-6 Kalinya

Gedebage adalah wilayah yang sering dilanda genangan, lalu lintas yang sangat padat, kondisi tanah yang kurang baik, dan juga kondisi ekonomi masyarakat yang perlu ditingkatkan.

Summarecon Bandung mengatasi ini dengan pengendalian banjir melalui pembuatan taman dan enam buah danau yang luasnya 27 hektare.

BACA JUGA: PT ANTAM Pastikan Keaslian & Kemurnian Seluruh Produk Emas Logam Mulia

Untuk mengatasi kondisi tanah yang kurang baik, Summarecon Bandung menerapkan teknologi Prefabricated Vertical Drainage (PVD) dan Prefabricated Horizontal Drains (PHD), hal ini untuk mengupayakan perbaikan kondisi tanah yang lebih baik.

Untuk mengatasi kepadatan lalu lintas, Summarecon Bandung bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung, bekerja sama memperbaiki infrastruktur dengan menambah akses jalan, membangun jalan penghubung dari akses tol Gedebage KM 149 Padaleunyi dan menyediakan transportasi umum, serta memperbaiki pengelolaan traffic agar kondisi lalu lintas lebih nyaman.

Summarecon Bandung juga menciptakan lebih dari 500 pekerjaan baru dan mendukung kontraktor serta vendor usaha kecil lokal.

Selain itu, Summarecon Bandung juga menanam lebih dari 20.000 pohon baru dan melestarikan pohon eksisting semaksimal mungkin serta memiliki lahan pembibitan (nursery).

Danau dan pepohonan ini sebagai upaya menjaga habitat satwa lokal seperti burung kuntul kerbau dan burung blekok.

Summarecon Bandung juga secara rutin memproses 5.000 ton sampah organik per tahun dan mendonasikan lebih dari 100 ton sampah plastik bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi untuk didaur ulang.

Sebagai paru-paru kota dan untuk kenyamanan warga dibangun Taman Sumringah, taman publik lainnya, bike sharing BOSEH, jalur sepeda, dan lain-lain.

Summarecon Bandung juga menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik dan menerapkan “Rumah Adem” di setiap rumah yang dijual untuk mengoptimalkan sirkulasi udara dan memaksimalkan udara alami (non AC).

“Kami sangat bersyukur Summarecon Bandung meraih penghargaan yang sangat bergengsi. Ini memberikan semangat bagi kami untuk terus maju dan berinovasi. Terima kasih untuk seluruh pihak yang sudah memberikan apresiasi ini dan pihak-pihak yang selalu mendukung Summarecon Bandung untuk meningkatkan quality of life seluruh stakeholder Summarecon Bandung dan sekitarnya," ungkap Executive Director Summarecon Bandung, Hindarko Hasan.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler