Sunan Kalijaga Sebut Taqy Malik Tak Beradab Baik

Rabu, 07 Februari 2018 – 10:55 WIB
Sunan Kalijaga dan Taqy Malik. Foto: Kolase by jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pupus sudah harapan Sunan Kalijaga mempersatukan rumah tangga putrinya, Salmafina Khairunnisa dengan Taqy Malik.

Pasalnya, hingga sidang cerai kedua yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat, hafiz quran itu tak menunjukkan itikad baik untuk memperbaiki hubungan dengan Salmafina.

BACA JUGA: Gugatan Taqy Malik Ditolak Pengadilan, Ini Alasannya

Bahkan, Sunan mengaku kecewa lantaran Taqy tak pernah sekalipun menghubunginya. Padahal, dia berharap bisa bicara empat mata dengan Taqy untuk membahas masalah tersebut.

“Sayang ya, seorang penghapal Alquran yang lebih mengerti ilmu agama dari saya tidak memiliki adab baik sama sekali. Sampai detik ini dia (Taqy-red) masih menantu saya, tapi tidak pernah berkomunikasi kepada saya ataupun anak saya melalui media apapun,” ungkap Sunan di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

BACA JUGA: Video Salmafina Tak Berhijab Heboh, Ini Pembelaan Sang Ayah

Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa saat masih bersama.

BACA JUGA: Sunan Kalijaga Dihujat Warganet

Sejak memutuskan menuntut ilmu di Mesir, kata Sunan, menantunya itu tak pernah menyempatkan waktu kembali ke Indonesia untuk menyelesaikan permasalahan rumah tangganya.

“Dari sini, bisa dilihat dia anak seperti apa. Kalau dia (bilang-red) enggak bisa pulang, itu hanya alasan,” tukas Sunan.

Sunan pun menganggap menantunya itu tidak menghargai hukum di Indonesia. Seharusnya, kata dia, dalam persidangan harus ada tergugat dan penggugat.

“Tapi apa boleh buat, memang karakter anaknya seperti itu. Saya sudah tidak banyak berharap, semoga ini cepat selesai,” tandasnya. (mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penampilan Putri Sunan Kalijaga Dikritik Warganet


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler