Sungai & Lumpur Jadi Saksi Bisu Dedikasi AKP Yohannes Antarkan Misi Perdamaian Pilkada

Selasa, 15 Oktober 2024 – 12:37 WIB
AKP Yohannes menggunakan perahu kayu dan menerobos jalan berlumpur serta licin demi bertemu langsung dengan warga Desa Tanjung Medan. Foto:Polres Rohul.

jpnn.com, ROKAN HULU - Kapolsek Rokan IV Koto, AKP Yohannes Tindaon harus menghadapi perjalanan yang penuh tantangan untuk menjaga keamanan jelang Pilkada 2024.

Dengan tekad yang kuat, ia bersama anggotanya, Bripka Ilfa Ratno, melintasi Sungai Rokan menggunakan perahu kayu dan menerobos jalan berlumpur serta licin demi bertemu langsung dengan warga Desa Tanjung Medan dalam misi cooling system Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 (OMP-LK24).

BACA JUGA: AKP Yohannes Beber Cara Buruh Serabutan Ini Habisi Nyawa Istri, Mengerikan

Perjalanan yang tak mudah ini dilakukan guna memastikan bahwa warga Desa Tanjung Medan mendapat pesan penting. Pilkada 2024 harus berjalan damai, aman, dan kondusif.

Meski cuaca tak bersahabat dan medan yang sulit, Kapolsek Yohannes tidak menyerah untuk menjalankan tugasnya, berdialog langsung dengan masyarakat yang menyambutnya dengan hangat setelah perjalanan penuh rintangan.

BACA JUGA: Ops Zebra Resmi Digelar, Polres Rohul Berbagi Helm dan Sosialisasi Pilkada Damai

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan sejuk selama Pilkada 2024. Kepolisian siap mengawal proses demokrasi ini dengan netral dan adil,” ujar AKP Yohannes Tindaon saat berbicara di hadapan warga, Selasa (15/10).

Dalam perbincangan dengan warga, AKP Yohannes menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan.

BACA JUGA: Brimob Polda Riau Gencarkan Patroli Jaga Kamtibmas Demi Ciptakan Pilkada Damai

Ia meminta warga segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas jika menemukan hal yang mencurigakan atau tindak pidana terkait Pilkada.

“Kami siap membantu dan mengawal Pilkada ini agar berjalan lancar. Jika ada masalah atau hal-hal yang mencurigakan, jangan ragu untuk menghubungi kami,” tambahnya.

Meski melelahkan, perjalanan ini menunjukkan betapa seriusnya pihak kepolisian dalam mengawal keamanan menjelang pesta demokrasi.

Dedikasi Kapolsek Rokan IV Koto dan jajarannya mencerminkan komitmen Polri untuk memastikan Pilkada 2024 di Rokan Hulu berlangsung dalam suasana damai dan aman.

“Kami akan terus netral dan tak memihak, karena tugas kami adalah melayani dan menjaga keamanan semua warga, tanpa terkecuali,” penuh ujarnya. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler