Sungguh Mulia, Hasnuryadi Ajak Anak-anak Yatim Belanja ke Mal

Sabtu, 01 Juni 2024 – 21:02 WIB
Caleg DPR RI terpilih dari Partai Golkar, Hasnuryadi Sulaiman bersama anak-anak yatim. Foto: dok source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Caleg DPR RI terpilih dari Partai Golkar, Hasnuryadi Sulaiman, punya cara sendiri mengobati  rasa rindu kepada kedua orang tuanya yang sudah meninggal dunia.

Salah satunya dengan menemui dan  mengajak anak-anak yatim untuk belanja di salah satu mall di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (1/6).

BACA JUGA: Hasto PDIP Sindir Putusan MA Ubah Syarat Usia Paslon Pilkada

Hasnuryadi yang dijagokan Partai Golkar maju sebagai calon gubernur Kalsel itu mengaku selalu teringat kepada kedua orang tuanya yang sudah tiada, Abah Haji Sulaiman HB dan Ibunda Hj. Nurhayati.

Dia mengaku pada saat malam menjelang tidur selalu mengingat wajah dan sikap penuh perhatian kedua almarhum orang tuanya.

BACA JUGA: Indah Merespons Isu Dilirik Menjadi Cawagub di Pilkada NTB 2024

Untuk mengobati rindunya itu, Kak Hasnur, sapaan akrabnya, langsung teringat kepada anak-anak yatim baik yang tinggal di sejumlah panti asuhan maupun di sejumlah rumah-rumah warga.

Dari situlah, dia terpikir untuk mengajak anak-anak yatim tersebut ke mal.  “Meskipun bukan hal baru berkumpul bersama adek-adek yatim, tapi kali ini saya tiba-tiba ingin mengajak mereka ke mall," katanya.

BACA JUGA: Komunikasi NasDem dan Anies Makin Intens soal Pilkada Jakarta 2024

Di pusat perbelanjaan, Hasnur ingin memberi dua pesan. Pertama, untuk membuat anak-anak bahagia dan memuliakannya. Kedua, untuk memberi semangat mereka agar lebih tegar menghadapi hidup ini meskipun sudah tanpa kedua orang tua.

"Saya ingin mengatakan kepada mereka, bahwa hari ini adek-adek yatim  disantuni. Bukan mustahil pada saatnya nanti mereka yang akan menyantuni. Banyak orang sukses yang berasal dari  yatim piatu," ungkapnya.

Hasnur mengaku sangat terharu saat anak-anak yatim itu dibiarkan bebas belanja apa yang mereka suka.

Wajah anak-anak itu tampak senang sambil bercanda ria dengan teman-temannya.

"Perasaan saya bercampur antara terharu dan senang juga. Terutama, saat mereka riang gembira berpencaran mencari barang yang mau dibelinya. Padahal, diantara mereka itu ada yang belum pernah melihat wajah kedua orang tuanya," katanya.

Dari situlah, menurut Hasnur, apa yang dialami dirinya saat ditinggal kedua orang tuanya belum seberapa dibanding dengan nasib anak-anak yatim tadi yang masih membutuhkan perhatian dan kasih sayang.

“Karena itulah, saya ingin berbagi kebahagiaan dan kelebihan rizqi yang diberikan Allah SWT. Alangkah senangnya saya jika bisa ikut menyenangkan mereka,” ungkapnya.

Hasnur juga berpamitan dan memohon doa para anak yatim karena pekan depan dia akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

"Keberangkatan saya ke tanah suci terasa kurang afdhol jika tak menemui dulu adek-adek yatim sekaligus membuat mereka bahagia," imbuhnya.

Sementara, salah satu pengasuh Panti Yatim Piatu,  Aisyah, mengaku ikut terharu saat melihat anak-anak yatim yang diasuhnya itu tampak senang dan bahagia.

Mungkin ini untuk pertama kalinya anak-anak yatim diajak belanja ke mall.

"Atas nama pribadi dan anak-anak, saya ucapkan terima kasih kepada Kak Hasnur atas kepeduliannya kepada kami. Saya ikut senang dan bangga punya calon pemimpin seperti Kak Hasnur yang bukan saja kaya, tapi juga merakyat, sederhana dan peduli," katanya.

Dia mendoakan agar Hasnuryadi selalu dalam lindungan Allah serta dibukakan pintu berbagai kemudahan dan kelancaran. Termasuk, terbukanya jalan dari Allah untuk menjadi pemimpin di Kalimantan Selatan. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler