Super Food Yang Baik Untuk Anda Konsumsi

Selasa, 03 November 2015 – 23:32 WIB
ILUSTRASI. FOTO: Yahoo

jpnn.com - Apakah Anda pernah mendengar tentang istilah superfoods? Superfoods adalah makanan yang mengandung nutrisi lengkap jika dibandingkan dengan makanan jenis lain yang mengandung lemak serta bisa meningkatkan kolesterol.

Makanan-makanan super ini memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, misalnya mendukung kerja sistem imun, menghentikan peradangan, meningkatkan energi dan stamina serta bisa mencegah kanker.

BACA JUGA: Umur Jantung Pria dan Wanita Berbeda, Ini Penjelasannya

Berikut merupakan makanan-makanan super yang bisa meningkatkan energi dan kesehatan tubuh Anda, seperti dilansir laman Yahoo Health, Senin (2/11).

1. Kembang kol

BACA JUGA: Bagi yang Bermasalah dengan Perut Buncit, Ini Penawarnya

Kembang kol kaya akan vitamin dan mineral serta merupakan sumber yang sangat baik dari serat dan omega-3 dan memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung jumlahnya, termasuk antioksidan dan sifat anti-inflamasi. Selain itu kembang kol memiliki sifat memerangi atau mencegah kanker dan penyakit kronis lainnya.

2. Cranberries

BACA JUGA: Efek Samping Penggunaan Antibiotik Pada Anak

Cranberry adalah makanan super yang menyediakan jumlah yang mengesankan dari manfaat kesehatan. Paling banyak dikenal untuk peran mereka dalam memerangi infeksi saluran kemih, cranberry juga kaya antioksidan dan memainkan peran penting dalam mempromosikan kesehatan jantung dan berkat kandungan serat yang tinggi, kesehatan pencernaan.

3. Kunyit

Kunyit dianggap sangat efektif sebagai agen anti-inflamasi, membantu meringankan rasa sakit dari mereka yang menderita arthritis. Tapi reputasinya tidak berhenti di situ. Bahkan, kunyit membantu mengatasi mulas dan mual.

4. Apel

Apel juga kaya akan antioksidan dan kandungan serat yang tinggi membantu menyembuhkan masalah pencernaan. Serat yang terkandung dalam Apel juga membantu menurunkan kadar kolesterol, melawan diabetes dan menjaga berat badan yang sehat.

5. Kenari

Kenari mengandung asam lemak omega-3 yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan jantung dan membantu mengatasi rheumatoid arthritis. Dan kenari merupakan sumber jackpot serat, protein, vitamin E, magnesium, folat, tembaga dan antioksidan.

6. Butternut squash

Butternut squash berwarna oranye yang berarti secara alami kaya karotenoid yang dikenal untuk mencegah kanker serta peran mereka dalam mempromosikan kesehatan mata. Selain itu, butternut squash memainkan peran penting dalam kesehatan jantung, karena itu sumber nabati lain omega-3.

7. Ubi jalar

Ubi jalar menawarkan beban glikemik rendah, kaya kalium, vitamin A, vitamin C dan vitamin B6.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anda Sering Kelelahan Tanpa Sebab? Mungkin Ini Penyebabnya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler