Suporter Harus Bersabar Menunggu Aksi Dua Pemain SFC Ini

Rabu, 10 Mei 2017 – 03:59 WIB
Bio Paulin (dua kanan) defender naturalisasi asal Kamerun usai tanda tangan pra kontrak bersama Achmad Haris sekretaris Sriwijaya FC di Jakarta, Rabu (1/2) sore. Foto: sumateraekspress/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Suporter Sriwijaya FC sepertinya masih harus bersabar menunggu aksi Ahmad Maulana dan Bio Paulin di Liga 1.

Pasalnya, kedua pemain ini belum bisa merumput dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Adu Ketajaman Dua Striker asal Brasil di Gajayana Malam Ini

Sekalipun keduanya pernah terlihat dalam latihan terpisah di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

"Perkembangan cedera Maulana dan Bio sudah semakin baik. Ini menjadi kabar baik buat kita semua. Tapi mereka belum bisa main dalam waktu dekat. Kami masih harus menunggu kabar dari dokter spesialis tulang," ungkap Ibadurrahman Dokter Tim Sriwijaya FC, kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) dihubungi, Selasa (9/5).

BACA JUGA: Osvaldo Puji Marckho Merauji sebagai Bek Sayap Masa Depan

Dari informasi yang diterima Ibadurrahman, Bio harus konsultasi dengan dokter ortopedi yang menangani cederanya di Jakarta, yakni dokter Boby Nelwan.

Dari perkiraan awal, bek kelahiran Kamerun berpaspor Indonesia ini butuh waktu 3 sampai 6 bulan untuk sembuh.

BACA JUGA: Pelatih Sriwijaya FC Sanjung Pemain Muda asal Papua

Saat ini mantan bek Persipura Jayapura ini baru sebulan jalani terapi penyembuhan cedera setelah alami cedera saat perkuat Sriwijaya FC lawan Borneo FC di laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Presiden 2017 pada 19 Februari lalu di Bali.

Artinya, untuk bisa kembali merumput Bio minimal butuh dua bulan lagi.

Sementara Ahmad Maulana, lanjut Ibadurrahman, sudah bisa dikatakan sembuh. Hanya, gelandang kribo mantan amunisi Madura United ini belum bisa mengembalikan mental bertandingnya.

"Saat ini dia masih seperti kehilangan kepercayaan diri sebagai pemain bola. Kita lihat saja perkembangannya seperti apa. Yang pasti, baik Bio dan Maulana alami perkembangan baik," jelasnya.

Padahal, tenaga keduanya dibutuhkan tim. Lini belakang Sriwijaya FC dalam pertandingan terakhir tampak keropos. Buktinya, Sriwijaya FC selalu kebobolan di empat pertandingan awal.

Total lima gol bersarang di gawang Teka Paku Alam. Kondisi ini tentu Sriwijaya FC butuh pemain belakang kaya pengalaman sebagai penyeimbang.

Sekalipun di posisi bek tengah sudah ada Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, dan Bobby Satria.

Dari tiga nama itu, hanya Bobby dan Yanto yang kerap starter di klub Liga 1 sebelumnya. Bio Paulin ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon enggan bicara banyak terkait cederanya.

Dia memilih fokus mengembalikan kondisi terbaiknya. "Saat ke Malang lawan Persiba, Bio dan Maulana kami tinggal di Palembang. Kami akan menunggu keduanya sampai sembuh," jelas Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris. (kmd/ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SFC Dipastikan Tanpa Zalnando Saat Hadapi Persiba


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler