Survei Charta: Slogan Jakarta Menyala Lebih Melekat Dibandingkan Jakarta Baru

Kamis, 03 Oktober 2024 – 16:42 WIB
Yunarto Wijaya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga survei Charta Politika merilis hasil survei elektabilitas calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta. Dalam temuan di survei terbarunya, Charta juga memotret terkait slogan yang dibawa oleh masing-masing paslon.

Slogan Jakarta Menyala milik paslon nomor urut tiga Pramono-Doel lebih melekat di telinga masyarakat dibandingkan slogan Jakarta Baru milik RK-Siswono.

BACA JUGA: RK Dampingi Istri Dilantik Jadi Anggota DPR, Ungkap Keinginan Atalia Masuk Komisi VIII

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Eksekutif Charta Politik Yunarto Wijaya dalam rilis survei Jakarta bertajuk “Mengukur jagoan Elektoral di Pilkada Jakarta” pada Kamis (3/10). 

“Walaupun secara elektabilitas Pram-Doel masih kalah dibandingkan dengan Kang Emil dan Siswono, tetapi secara pesan slogan yang ditampilkan, Jakarta Menyala lebih dikenal oleh masyarakat dengan 51,5 persen berbanding 43 persen Jakarta Baru,” ujar Yunarto Wijaya.

BACA JUGA: Charta Politika: Tren Elektabilitas Pram-Doel Moncer

Dalam analisisnya juga, Yunarto Wijaya mengatakan bisa jadi hal tersebut belum digaungkan secara besar, karena bisa jadi diasosiasikan sebagai antitesis Anies Baswedan.

“Ini analisis saya, ya, mungkin saja ini pesan yang memang sengaja tidak diperbesar oleh tim paslon 01 karena ada analisis bahwa slogan Jakarta Baru ini seperti antitesis dari apa yang sudah dibuat oleh Anies Baswedan,” pungkas dia. (tan/jpnn)

BACA JUGA: Pramono Dapat Wejangan Ahok-Anies Menjelang Debat, WA Ridwan Kamil Belum Dibalas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diskusi di Kemang Dibubarkan Preman, Pramono Berkata Tegas, Sentil Aparat


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler