Survei LSI Sebut Semua Peserta Pilgub Perlu Dukungan Anies, Jubir Anies Bilang Begini

Kamis, 19 September 2024 – 20:54 WIB
Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan Surya Tjandra. (ANTARA/Khaerul Izan)

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Survey Indonesia (LSI) mengeluarkan rilis terbarunya. Dalam rilis tersebut, disebutkan bahwa pengaruh Anies Baswedan dalam pemilihan Gubernur Jakarta nanti masih akan sangat berpengaruh.

Juru bicara Anies Baswedan Surya Tjandra mengatakan survei tersebut memberikan bukti bahwa masyarakat Jakarta masih mempercayai Anies Baswedan.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

Anies pun berterima kasih terhadap kepercayaan dari masyarakat Jakarta.

“Ini membuktikan bahwa Pak Anies masih terus mendapatkan kepercayaan dan perhatian dari seluruh masyarakat. Kami sangat berterima kasih atas hasil survei tersebut,” ujarnya Rabu (18/9) kemarin.

BACA JUGA: Cak Lontong Jadi Ketua Tim Pemenangan Pramono-Rano di Pilgub Jakarta, Siapa Saja Anggotanya?

Pria yang akrab disapa Surtjan ini menambahkan bahwa kepercayaan dari masyarakat terhadap Anies Baswedan tersebut muncul dari banyak faktor.

Salah satunya adalah hasil kinerja dari Anies selama menjabat sebagai Gubernur Jakarta periode 2017-2022.

BACA JUGA: Cerita Gus Jazil soal Dukungan PKB ke Anies di Pilgub Jakarta, Oalah

Kinerja baik tersebut yang membuat Anies masih terus mendapatkan kepercayaan dan apresiasi dari seluruh masyarakat hingga saat ini.

“Ini memang bukti nyata bahwa kinerja Pak Anies selama jadi gubernur dapat dirasakan oleh masyarakat. Sehingga masyarakat mempercayai dengan penilaian Pak Anies mengenai apa yang terbaik untuk Jakarta ke depan,” kata dia.

Terkait dengan hasil survei LSI, Surtjan menyebutkan bahwa para calon pemimpin Jakarta juga seharusnya mengakomodasi gagasan, ide, dan program dari Anies yang cocok untuk diteruskan dan diperjuangan.

Selain juga aspirasi dari para pendukung Anies yang masih sangat besar.

“Namun, sayangnya hingga saat ini, para calon pemimpin tersebut masih belum ada yang memberikan gagasan besar mengenai Jakarta ke depannya,” tuturnya.

Seperti diketahui, LSI mengeluarkan hasil survei terbarunya. Dalam hasil survei tersebut, LSI menyebut pengaruh Anies signifikan dapat mempengaruhi kompetisi dan hasil pilgub.

Bagi RK-Suswono, akan lebih menguntungkan bila Anies menyampaikan sikap mendukung pasangan tersebut atau minimal bersikap netral.

Bagi, Pram-Rano, dukungan Anies akan membuka jalan lebih lebar untuk tetap kompetitif dan memenangkan pilgub. (mcr4/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler