Survey LRI, Unggulkan SBY-Hidayat Nurwahid

Sabtu, 09 Mei 2009 – 14:23 WIB

JAKARTA-Hasil Survey Lembaga Riset Informasi (LRI), memilih pasangan calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono – Hidayat Nurwahid, menjadi Capres-Cawapres Pemilu 2009.

Hasil survey diumumkan dalam paparan pers di Menteng, Jakarta, oleh Direktur Lembaga Riset Informasi, Johan SilalahiResponden yang memilih pasangan ini, lanjutnya, sebanyak 36,2%

BACA JUGA: Depag : Penyelenggara Bisa Disanksi

Pasangan lainnya yang mendapat dukungan signifikan adalah Jusuf Kalla – Wiranto dan Megawati Soekarnoputri – Prabowo Subianto.

"Masing-masing mendapatkan dukungan 27,6% dan 19,1%
Sedangkan 17 persen lainnya, belum menentukan pilihan," katanya

BACA JUGA: Jemaah Terlantar, Tadinya 84 Orang

LRI juga memberikan opsi pasangan Cawapres lainnya untuk SBY
Dipasangkan dengan Boediono, SBY - Boediono hanya mengantongi 32,1% dukungan responden

BACA JUGA: Dijanjikan Uang Kembali

Sedangkan untuk pasangan lainnya, JK -Wiranto 27,3%, dan Megawati-Prabowo 20,2% Responden yang belum menentukan pilihan 20,2%.

Johan menjelaskan, polling dilakukan pada 33 provinsi, mulai tanggal 3 -7 Mei 2009 dengan menggunakan metode sampling, dengan jumlah responden 2.066Margin of error 2,2% dan tingkat kepercayaan 95%.

Soal alasan menambahkan nama Boediono untuk disurvei, Johan mengatakan Boediono dinilai paling popular dibanding cawapres independen lainnyaBoediono juga dinilai memiliki kedekatan dengan PDIP yang lebih besar dibanding calon independen lainnya.

LRI juga membuat survei capres SBY bila dipasangkan dengan sejumlah cawapres lainPasangan SBY-Sri Mulyani, SBY-Ical dan SBY-Akbar Tandjung.(lev)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jemaah Umroh Sumsel, Belum Jelas Berangkat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler