Susah Cari Kerja, Coba Aplikasi Ini!

Rabu, 07 Maret 2018 – 21:29 WIB
Aplikasi Robs Jobs dirilis di Hotel Four Seasons Jakarta, Rabu (7/3) bertujuan untuk menjawab ketersediaan lowongan kerja beserta kualifikasi yang dibutuhkan.

jpnn.com, JAKARTA - PT Connections Global Indonesia meluncurkan aplikasi pencari kerja yang diberi nama Robs Jobs. Aplikasi yang dirilis di Hotel Four Seasons Jakarta, Rabu (7/3) bertujuan untuk menjawab ketersediaan lowongan kerja beserta kualifikasi yang dibutuhkan.

"Aplikasi dan portal pencari kerja terbaru ini memiliki fitur terkini untuk kami persembahkan sebagai solusi bagi para pencari kerja di Indonesia yang selama ini sudah bersusah payah mencari pekerjaan namun tidak kunjung berhasil mendapatkannya," kata CEO Robs Jobs, Rob Davies dalam keterangan persnya kepada JPNN.com.

BACA JUGA: 6 Keunggulan Vivo APEX, Nomor 4 Keren!

Davies menjelaskan, peluncuran Robs Jobs didasarkan atas keprihatinan permasalahan sulitnya para pencari kerja di sektor marginal atau dikenal dengan sebutan “blue collar” untuk mendapatkan pekerjaan sedangkan pencari kerja kelas menengah dan level manajerial.

Connections Global Indonesia didirikan 2 tahun yang lalu oleh Ika Novi dan Rob Davies. Keduanya mengeksplorasi solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh pencari kerja di Indonesia.

BACA JUGA: Sportify Gencar Berangus Versi Bajakan

Setelah menghabiskan hampir satu tahun untuk meneliti dan mengembangkan solusinya, perusahaan meluncurkan online recruitment ROBS JOBS versi beta pada bulan Agustus 2017.

Pengembangan dan penyempurnaan pun dilakukan selama tiga bulan demi menghasilkan versi final yang mencakup lowongan kerja baik domestik maupun luar negeri. Penyempurnaan tentunya dilakukan dengan format yang sangat mudah untuk mengakses bagi para penggunanya, serta didukung oleh algoritma yang memastikan proses pencocokan yang lebih baik dan tepat.

BACA JUGA: 17 Aplikasi Inovasi Digital Amoeba

Hasilnya, jumlah lowongan melebihi 20.000 lowongan per harinya dan dengan jumlah unduhan sebanyak 52.000 serta lebih dari 12.000 perusahaan yang telah menggunakannya.

"Ini yang membuat rasa optimis bagi ROBS JOBS untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan mutu layanan sehingga dapat memuaskan semua pihak mulai dari perusahaan sampai para pencari kerja yang ingin sukses mendapatkan lowongan kerja yang diharapkan," kata Rob Davies.

Selain bentuk aplikasi, Robs Jobs juga memiliki portal yang diyakini akan menguntungkan baik bagi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan karyawan serta menyederhanakan proses mendapatkan lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja. Utamanya bagi mereka yang keterbatasan dari segi pendidikan, keterampilan atau geografi untuk memastikan mendapatkan kemudahan akses secara gratis untuk meraih kehidupan yang lebih baik.

Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) Robs Jobs, Ika Novi memastikan cara kerja dari portal dan aplikasi yang baru saja diluncurkan sangat mudah. Setelah perusahaan memasukkan rincian lowongan pekerjaan yang dibutuhkan melalui web portal, langsung bisa diakses di aplikasi ponsel.

"Pencari kerja dapat langsung melamar pekerjaan dengan mudah karena kami menyediakan instruksi yang jelas dan mudah untuk pemberi kerja atau pencari kerja dan dengan waktu yang singkat untuk mempersiapkannya,” kata Ika.


Aplikasi ini dinilai sangat efektif karena datanya akan ditampilkan di portal perusahaan pemberi kerja secara real time sehingga bisa memilih calon yang sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Jika bagian HRD perusahaan ingin memprosesnya lebih lanjut dengan memanggil calon untuk interview bisa langsung berdiskusi melalui aplikasi secara real time. Proses ini jauh lebih efisien bagi kedua belah pihak dan mengurangi penggunaan kertas untuk CV, foto dan dokumen lainnya untuk menghemat waktu dan uang serta ramah lingkungan. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rayuan Google Lewat Android P, Pemilik iPhone Bakal Tergoda?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler