Susi Susanti Menjangkau Vietnam

Selasa, 27 November 2012 – 12:32 WIB
SUSI Susanti terus mengepakkan sayap bisnisnya. Bersama sang suami, Alan Budikusuma, pasangan peraih emas bulu tangkis di Olimpiade Barcelona 1992 itu berusaha menambah gerai tokonya.
 
Bukan hanya di dalam negeri, Astec, nama produk yang dikembangkan Susi dan Alan dengan bendera PT Astindo Jaya Sport, baru saja melakukan ekspansi ke Hanoi, Vietnam. "Kami baru saja membuka cabang di Hanoi. Kami punya agen di sana," ujar Susi.
 
Menurut mantan pemain yang pernah memenangi semua gelar bergengsi bulu tangkis dunia itu, sebelumnya Astec punya agen di Malaysia, Filipina, Brunei, Prancis, dan Vietnam. Di dalam negeri, imbuh Susi, ada lebih dari seribu Astec yang bertebaran di kota-kota besar tanah air.
 
"Kami bersyukur permintaan produk Astec makin banyak. Produk kami terbukti bisa bersaing, baik di pasar dalam maupun luar negeri. Pelan-pelan kami akan mengembangkan ke negara lain," lanjutnya.
 
Di antara berbagai produk yang diproduksi, sejauh ini raket dan sepatu yang paling banyak diminati konsumen. "Di dunia internasional, kalau bicara bulu tangkis, pasti juga bicara Indonesia. Bagi kami, bisnis sekaligus mengampanyekan bulu tangkis dan produk Indonesia di mata internasional," paparnya. (ali/c13/ttg)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Berebut Posisi Starter

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler