Susunan Pemain China vs Indonesia: Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman Starter

Selasa, 15 Oktober 2024 – 18:39 WIB
Skuad Timnas Indonesia Foto : Ricardo

jpnn.com, QINGDAO CITY - Susunan pemain laga China vs Indonesia pada lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sudah diumumkan.

Perubahan starting line up dilakukan oleh pelatih Shin Tae Yong dalam laga yang digelar di Qingdao Stadium, China, Selasa (15/10/2024) malam.

BACA JUGA: Menjelang Jumpa China, Timnas Indonesia Dapat Kiriman Doa dari Bintang Inter Milan

Dua pemain yang sebelumnya berada di bangku cadangan saat melawan Bahrain 10 Oktober lalu, yakni Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam, turun sebagai starter. Adapun Malik Risaldi dan Sandy Walsh kini bergantian di bench.

Masuknya dua nama ini menunjukkan pergantian komposisi lini depan. Tanpa Malik Risaldi, Witan dipastikan beroperasi di lini sayap, sementara Raffael Struick tetap di depan disokong oleh Ragnar Oratmangoen.

BACA JUGA: Terungkap Taktik China Menghadapi Timnas Indonesia yang Sarat Pemain Naturalisasi

Perubahan ini menunjukkan upaya Shin Tae Yong meningkatkan serangan di sektor sayap. Kecepatan dan kelincahan Witan bakal dimaksimalkan. 

Selain itu, pergerakan di sektor sayap kanan yang memang menjadi pos Asnawi Mangkualam bakal menjadi opsi lain dari Skuad Garuda untuk menembus pertahanan China. 

BACA JUGA: Jadwal China vs Indonesia, Kick Off Jam Berapa?

Dalam laga ini, Shin Tae Yong menargetkan tiga poin. Karena itu, dia memperkuat lini serang untuk bisa menembus pertahanan China.

Di sektor pertahanan, Jay Idzes dan Shayne Pattinama bakal bahu membahu menjaga gawang Indonesia dari serangan tuan rumah.

Kedalaman skuad akan makin apik dengan kehadiran Nathan Tjoe A On dan Ivar Jenner yang memang memiliki tipikal gelandang bertahan. 

Menarik dinantikan, mampukah target membawa pulang tiga poin dari China bisa tercapai?(dkk/jpnn)

Susunan Pemain China vs Indonesia 

Indonesia: 

Maarten Paes (Gk); Mees Hilgers, Jay Idzes, Shayne Pattynama; Calvin Verdonk, Nathan Tjoe, Ivar Jenner, Asnawi Mangkualam; Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, Witan Sulaeman


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler