Terungkap Taktik China Menghadapi Timnas Indonesia yang Sarat Pemain Naturalisasi

Selasa, 15 Oktober 2024 – 10:15 WIB
Timnas China seusai melakoni laga melawan Arab Saudi, 10 September 2024. Foto: Li Gang/Xinhua

jpnn.com - QINGDAO - Arsitek Timnas China Branko Ivankovic mengatakan pasukannya siap meladeni Timnas Indonesia dalam matchday 4 Grup C Babak III Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10) malam WIB.

Ivankovic pun membuka isi dapur timnya.

BACA JUGA: China Mau Menjadikan Timnas Indonesia Batu Loncatan ke Top 4

Setelah menderita tiga kekalahan dari tiga laga awal Grup C Babak III, China butuh poin untuk menjaga peluang menembus Piala Dunia 2026 yang digelar di Meksiko-AS-Kanada.

"Kami akan bermain dengan penuh keberanian dan semangat. Ini kandang kami sendiri dan kami akan melakukan apa pun untuk menang," ujar Ivankovic seperti dikutip dari Xinhua.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Bicara Peluang saat Timnas Indonesia Jumpa China, Menang?

Pelatih berkebangsaan Kroasia itu juga menyinggung soal dukungan fan China.

"Melihat begitu banyak penggemar sampau ke hotel dan tempat latihan, ada banyak anak-anak muda di antara mereka, kami merasakan kecintaan mereka kepada timnas. Saya ingin bertanggung jawab, memberikan pertandingan yang bagus kepada para penggemar," ujar Ivankovic.

BACA JUGA: Tak Cuma di Sepak Bola, di Bulu Tangkis pun Indonesia Menyoal Wasit

Dia lalu menyoroti kekuatan Timnas Indonesia.

Meskipun menjadi tim dengan peringkat terendah FIFA di grup, Indonesia belum terkalahkan; memetik tiga hasil imbang dari tiga matchday.

"Lawan kami tim yang mayoritas pemain naturalisasi dari Eropa, terutama dari Belanda. Kami telah menganalisis gaya mereka. Kami sudah berlatih mengantisipasi mereka. Saya ingin para pemain kami memberikan yang terbaik, bermain agresif, meningkatkan intensitas, dan menampilkan sepak bola yang efektif selama 90 menit," kata Ivankovic. (adk/jpnn)

Klasemen Grup di Babak III Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia
flashscore


Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler