Susunan Pemain Maroko vs Timnas U-17 Indonesia, Ada Kejutan?

Kamis, 16 November 2023 – 18:35 WIB
Timnas U-17 Indonesia akan menghadapi Maroko pada laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023. Foto: LOC WCU17

jpnn.com - Susunan pemain Maroko vs Timnas U-17 Indonesia dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 sudah diumumkan.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11/2023) malam. Starter sedikit berbeda dengan laga kontra Panama. Bima Sakti melakukan tiga perubahan untuk mendukung permainan menyerang.

BACA JUGA: Piala Dunia U-17: Wapres Minta Timnas U-17 Indonesia Bermain Habis-habisan Melawan Maroko

Sesuai dengan daftar susunan pemain Indonesia vs Maroko, Habil Akbar yang dalam laga kontra Panama main dari menit awal, kali ini dicadangkan. Posisinya digantikan oleh Rizdjar Nurviat.

Perubahan itu dilakukan untuk membuat Indonesia bermain lebih menyerang.

BACA JUGA: Klasemen Grup Piala Dunia U-17 2023, 6 Tim Tembus 16 Besar, Indonesia Harus Menang

Sementara itu, Bima Sakti tetap memercayakan posisi penjaga gawang kepada Ikram Al Ghiffari, sementara lini belakang diisi oleh Welber Jardim di kiri, Sultahn Zaky dan Iqbal Gwijangge jadi pasangan di jantung pertahanan. Adapun Habil Akbar berada di sebelah kanan.

Kemudian, di lini tengah ada perubahan dengan tampilnya Hanif Ramadhan, menggantikan Kafiatur Rizky. Hanif diharapkan mampu menguatkan sisi gelandang.

BACA JUGA: Indonesia vs Maroko U-17, Lawan Punya Beberapa Pemain Klub Eropa

Selanjutnya, di sektor depan ada Ji Da Bin, Riski Afrisal, serta Nabil Asyura. Nabil tampil sejak menit pertama menggantikan peran Jehan Pahlevi yang dalam laga sebelumnya kurang maksimal.

Ketiga pemain di atas akan menyokong pergerakan dari striker tunggal, Arkhan Kaka, demi menjebol gawang Maroko.

Di sisi lain, Maroko tak banyak melakukan perubahan  dan tetap menurunkan pemain seperti saat melawan Ekuador.

Tim asal benua Afrika itu dipastikan bakal tampil menyerang demi meraih poin penuh dari Indonesia. Untuk itu, Garuda Muda perlu bermain lebih disiplin dan bekerja keras untuk mengamankan tiga angka.

Laga Timnas U-17 Maroko vs Timnas U-17 Indonesia menjadi pertandingan penting bagi kedua tim.

Indonesia wajib menang untuk menjaga kans lulus ke babak berikutnya, sementara Maroko hanya butuh satu poin untuk memastikan satu posisi runner-up. (dkk/jpnn)

Susunan Pemain Timnas U-17 Maroko vs Timnas U-17 Indonesia

Maroko

Taha Benrhozil (gk), Hamza Koutoune, Abdelhamid Ait Boudlal, Yasser El Aissati, Mohammed Hamony; Smail Bakhty, Ayoub Chaikhoun, Abdelhamid Maali, Amine Mohamed Katiba; Anas Alaoui, Ayman Ennair

Indonesia

Ikram Al Ghiffari (GK); Welber Jardim, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Rizdjar Nurviat; Figo Dennis, Hanif Ramadhan; Ji Da Bin, Riski Afrisal, Nabil Asyura; Arkhan Kaka Putranto

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler