Sutan Bhatoegana Diledek Pramono di Rapat Paripurna

Selasa, 09 Juli 2013 – 15:24 WIB
JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Keantariksaan menjadi UU di dalam Rapat Paripurna. Dalam proses pengesahan UU itu ada peristiwa yang cukup menarik.

Dalam Rapat Paripurna, Ketua Komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana sempat diledek oleh pimpinan rapat, Pramono Anung. Kejadian itu setelah Sutan menyampaikan laporannya terkait RUU Keantariksaan.

Sutan mengawali laporannya dengan memberikan penjelasan mengenai antariksa. Terkait RUU Keantariksaan, dia menyampaikan beberapa anggota Komisi VII telah melakukan kunjungan kerja ke Pameungpeuk di Jawa Barat. Selain itu mereka juga berkunjung ke Brasil dan Amerika Serikat.

"Undang-undang ini bertujuan mewujudkan kemandirian dan meningkatkan daya saing bengsa dan negara dalam penyelenggaraan keantariksaan," ujar Sutan saat membacakan laporan di Rapat Paripurna di DPR, Jakarta, Selasa (9/7).

Usai Sutan menyampaikan laporan, rapat kembali diambil alih oleh Wakil Ketua DPR Pramono Anung. Saat itulah Pramono meledek politikus Partai Demokrat itu.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Drs. Sutan Bhatoegana yang telah memimpin dengan baik Undang-Undang Keantariksaan ini yang mungkin pernah berkunjung ke tempat tersebut (antariksa)," ujar Pramono dengan nada bercanda. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konvensi Demokrat, Suara DPP Hanya 30 Persen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler