Sutan Bhatoegana Minta KPK Lebih Serius

Senin, 02 Januari 2012 – 13:53 WIB
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus lebih serius bekerja dalam pemberantasan korupsi di tahun 2012 ini.

"Kita mendorong Pemerintah-KPK harus lebih serius di dalam penegakan hukum khusus untuk memberantas korupsi," kata Sutan, Senin (2/1), di Jakarta.

Ditambahkan, KPK harus menuntaskan kasus-kasus yang masih menggantung selama ini, terutama, untuk hal-hal yang saat ini masih belum tuntas. Seperti kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), skandal dana talangan (bailout) Bank Century, dugaan korupsi pembangunan Wisma Atlet, Palembang, kasus mafia pajak, rekening bengkak polisi dan PNS.

"Juga tentang Lapindo, Freeport, illegal mining, illegal logging dan sebagainya. Tahun ini harus menjadi tahun penegakkan hukum yang seadil-adilnya," tegas Sutan lagi.

Terkait manuver-manuver  Partai Golkar serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang gencar mendesak penuntasan kasus-kasus korupsi, Sutan hanya menyebutkan bahwa Partai Demokrat tak mau berkomentar.

"Kami tidak punya minat untuk memberi komentar tentang syahwat politik masing-masing, biarkanlah mereka beraksi seperti apa maunya," pungkas Sutan. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Inpres Dinilai Masih Belum Fokus

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler