Sutan Jamin Demokrat Bersih dari Hambalang

Rabu, 10 Oktober 2012 – 17:01 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) di DPR, Sutan Bhatoegana, membuka pintu kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengungkap kasus Hambalang, termasuk menetapkan tersangka barunya. Sutan justru menjamin tidak ada kader PD yang terseret kasus korupsi proyek Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu.

"Saya justru mendorong, Demokrat itu tidak ada urusan, bongkar saja. Kasus Hambalang tidak ada hubungan dengan Partai Demokrat," tegas Sutan, kepada wartawan di gedung parlemen, di Jakarta, Rabu (10/10).

Sutan juga tidak mempermasalahkan tudingan yang dilontarkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin, tentang adanya kader di partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu  menuding keterlibatan kader partainya terlibat kasus Hambalang.

"Silahkan saja sebut. Kan sudah biasa sebut menyebut itu," ujar Sutan.

Politisi yang makin dikenal karena melontarkan istilah "ngeri-ngeri sedap" itu juga embantah anggapan bahwa dana proyek Hambalang juga mengalir ke Kongres Partai Demokrat di Bandung, 2010 silam. "Apalagi urusan sama kongres. Tidak ada itu," ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua KPK Abraham Samad menyatakan bahwa akan ada kejutan dalam pengungkapan dugaan korupsi proyek sport center Hambalang di Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya, KPK sudah menetapkan pejabat eselon II Kemenpora, Dadi Kusdinar sebagai tersangka kasus Hambalang.(boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Butuh Pemimpin Muda

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler