Sutarmidji Minta Pemda di Kalbar Mempercepat Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Senin, 17 Januari 2022 – 14:42 WIB
Gubernur Kalbar Sutarmidji (Antara/Rendra Oxtora)

jpnn.com, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengatakan saat ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah mendorong pemerintah daerah dalam pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun, tanpa harus melihat capaian vaksinasi seperti sebelumnya. 

Oleh karena itu, Sutarmidji meminta pemerintah kabupaten/kota di wilayah Kalbar segera melakukan vaksinasi Covid-19 anak 6-11 tahun. 

BACA JUGA: Kemenkes Minta Babeh Aldo Pelajari Penjelasan IDAI Ini soal Vaksinasi Anak

“Untuk itu kami minta pemda bisa segera melakukan sosialisasi untuk percepatan vaksinasi bagi anak,” kata dia di Pontianak, Senin (17/1). 

Sutarmidji mengatakan pemerintah sudah menyiapkan cukup stok vaksin Covid-19 untuk pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun. 

BACA JUGA: Kapolri Instruksikan Akselerasi Vaksinasi untuk Lansia dan Anak

“Jangan takut stok tidak ada, karena ini sudah dijamin oleh Kemenkes,” ujarnya. 

Sekretaris Daerah Kalbar Harisson menyatakan berdasarkan ketentuan dalam Surat Keputusan Menteri Kesehatan tentang pelaksanaan vaksinasi pada anak 6-11 tahun, semua daerah di Provinsi Kalbar sudah bisa melaksanakannya. 

BACA JUGA: Kota Kupang Memenuhi Syarat untuk Vaksinasi Booster, tetapi 

"Saya sudah minta sekda, kadinkes, untuk mempersiapkan pencanangan vaksinasi pada anak di sekolah di kabupaten/kota masing-masing,” katanya.  

Untuk Kalbar, dia berujar akan mulai melaksanakan tanggal 18 Januari 2022. 

“Kami mendorong pemda agar bisa melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar anak-anak kita bisa cepat divaksinasi," kata dia. 

Harisson meminta pemerintah kabupaten/kota yang stok vaksinnya sudah menipis segera melapor ke Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar supaya dinas bisa segera mengajukan permintaan tambahan pasokan vaksin Covid-19 ke Kemenkes. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler