Sutiyoso Imbau Warga DKI Tak Golput

Senin, 14 Mei 2012 – 04:04 WIB

MANTAN Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso (Bang Yos), mengimbau warga ibu kota menggunakan hak pilih dalam Pilkada DKI 2012. Sutiyoso pun mengingatkan warga DKI untuk tidak golput, karena masa depan Jakarta ditentukan oleh hak pilih warganya.

"Hak pilih harus digunakan, karena masa depan Jakarta ada ditangan kita semua," kata Sutiyoso, saat pelantikan pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) se-DKI di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (13/5).

Sutiyoso, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI itu berharap siapapun pasangan yang terpilih dapat melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintisnya selama 10 tahun menjadi gubernur DKI. "Pasangan itu tentu saja harus didukung berbagai kalangan dan dia mampu memanajemen Bodetabekcur (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak, Cianjur)," ujarnya.

Menurut pria yang dikenal dengan panggilan Bang Yos itu, meski tergolong sebagai partai kecil tapi PKPI tetap ambil bagian dalam Pilkada DKI Jakarta 2012. Yakni dengan mendukung salah satu pasangan calon gubernur. "Kami pasti mendukung salah satu cagub-cawagub, semuanya diharapkan mengikuti instruksi DPN PKPI," tuturnya.

Dalam rangka Pemilukada DKI, kata Bang Yos, PKPI akan segera  menetapkan garis partai untuk menentukan pasangan kandidat terbaik. "Yaitu harus pasangan  yang betul-betul memahami karakteristik DKI dan dia mampu menjadikan Jakarta sebagai kota sejajar dengan kota-kota besar di dunia," katanya.

Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilukada DKI itu, kata Bang Yos, DPN PKPI akan menetapkan dukungannya. "Yaitu pasangan dengan berbagai kriteria, sosok yang mengenal Jakarta dengan baik, pengalaman pimpinan birokrasi," tandasnya. (wok)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kritik Setgab, Gerindra Merasa Dekat dengan Demokrat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler