SUV Terkecil Hyundai Resmi Senggol Suzuki Vitara dan Ford EcoSport

Kamis, 18 April 2019 – 17:11 WIB
Hyundai Venue. Foto: Hyundai

jpnn.com - Hyundai Venue akhirnya membuka selubung di depan pengunjung New York International Auto Show 2019. Penantang Suzuki Vitara Brezza dan Ford Ecosport ini sukses memukau di antara lini produk Hyundai lainnya.

Hyundai pun merasa kian kuat bertarung di segmen SUV global, Venue melengkapi model Kona, Tucson, Santa Fe, Palisade dan NEXO.

BACA JUGA: Di India, Suzuki Vitara Brezza akan Gendong Mesin Ertiga

BACA JUGA: Hyundai Kembangkan Aplikasi bisa Nyalakan Mesin Mobil Otomatis

Venue digadang menawarkan fitur keselamatan premium untuk pengendara serta teknologi kenyamanan, baik di on-road maupun off-road.

BACA JUGA: Intip Bocoran Spesifikasi Hyundai Venue Penantang Suzuki Vitara


Kabin Hyundai Venue

“All new Venue mungkin menjadi SUV yang terkecil di keluarga Hyundai, tapi besar kepraktisannya dan juga berkarakter,” kata Vice President of Product, Corporate and Digital Planning Hyundai Motor America, Mike O’Brien.

BACA JUGA: Amunisi Hyundai di Kelas SUV Kompak Kian Paripurna Oleh Veneu

SUV kompak yang diproduksi di Ulsan, Korea Selatan itu, Venue hadir dengan pewarnaan two-tone, pilihannya pada atap, spion dan trim.

Performanya mengandalkan Gamma 1.6L disandingkan transmisi manual 6-percepatan atau Smartstream IVT (Intelligent Variable Transmission).

Sebagai SUV, Venue tidak lepas dari ftur-fitur penunjang meliputi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-Spot Collision Warning (BCW), Driver Attention Warning (DAW) dan Rear Cross-Traffic Warning (RCCW).


Bagian belakang Hyundai Venue

Masuk ke kabin, dasbor ditanamkan layar sentuh berukuran 8 inci dengan sistem operasi koneksi Android Auto dan Apple CarPlay. Terkoneksi juga dengan Rear View Monitor.

Sistem Bluetooth hands-free dan generasi terbaru Blue Link Connected Car System. Sistem pemanas pada jok depan dan spion samping. Sistem pengendalian ada mode berkendara untuk salju mesin sistem gerak roda depan.

Hyundai Venue menawarkan setidaknya 7 pilihan warna, Marina Blue, Typhoon Silver, Polar White, Fiery Red, Passion Orange, Stardust dan Phantom Black. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hyundai Gandeng Tencent Kembangkan Mobil Otonom


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler