Suzuki Thunder ala Board Tracker Sabet Gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019

Selasa, 26 November 2019 – 20:21 WIB
Suzuki Thunder ala Board Tracker Sabet Gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019. Foto: SML

jpnn.com, JAKARTA - Pestanya para pencinta motor custom, Suryanation Motorland Show Off, sukses menyedot minat 13.000 pengunjung memadati acara yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dari deretan motor custom dengan konsep unik dan kreatif, hanya satu yang berhak didaulat The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019.

BACA JUGA: Keren, Suryanation Motorland Ajak Ribuan Bikers Berkemah di Atas Awan

Sesi pengumuman pemenang pun menjadi waktu yang ditunggu-tunggu, baik peserta maupun pengunjung.

Motor custom bergaya board tracker milik Enggal Purnama dari Enggal Modified, sukses menyabet gelar tertinggi dari kontes motor custom berskala nasional itu.

BACA JUGA: Suryanation Motorland 2019 Buka Rangkaian Kontes Motor Custom di Medan Akhir Pekan Ini

Dengan capaian tersebut, maka motor custom yang merupakan pemenang Suryanation Motorland Battle Kota Denpasar itu, bakal diberangkatkan ke Amerika Serikat untuk mengikuti acara Mama Tried Show di Milwaukee pada Maret 2020.

BACA JUGA: Tim Suryanation Motorland Giat Berburu Inspirasi Dunia Custom di Italia

"Selamat kepada Enggal Modified yang berhasil menjadi pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 kali ini. Pada saat proses penjurian yang sangat ketat motor miliknya berhasil menjadi yang terbaik hasil pilihan dari dewan juri," ujar Suryanation Motorland Committee, Rizki Dwianto.

Sesi penjurian The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 menggunakan format baru sehingga berlangsung lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

Kelima motor jawara dari setiap kota secara bergantian naik ke atas panggung untuk mendapatkan penilaian langsung dari dewan juri.

Motor berbasis mesin Suzuki GSX Thunder 250, yang hampir seluruh komponennya dibuat langsung dengan tangan (handmade), mampu mendapatkan nilai tertinggi yaitu 250 poin dari juri lokal maupun internasional.

"Terima kasih kepada Suryanation Motorland yang memberikan apresiasi dan kesempatan yang sama kepada builder dan workshop untuk memperlihatkan karya terbaiknya di acara seperti ini. Senang rasanya motor ini diapresiasi oleh dewan juri karena motor-motor lain yang menjadi finalis juga memiliki kualitas yang sangat bagus," kata Enggal Purnama.

"Paling susah dan paling sepele, kabel gas, kabel kopling, karena dia masuk frame, habis itu masuk ke bagasi boksnya buat kelistrikan, semua masuk di situ."

Suryanation Motorland Show Off 2019 juga menghadirkan sebuah motor yang dibuat melalui program Wheels of Inspiration.

Mengundang seluruh motorcycle enthusiast, kesempatan untuk membuat sebuah motor custom dari hasil desainnya sendiri bisa dilakukan dengan bantuan Thrive Motorcycle dan Lemb Inc bersama dengan Gastank Magazine.

Pemenang dari kontes ini ialah Muhammad Adhi Saputra dengan motor Kawasaki Ninja 150 RR.

Berasal dari Jakarta, motor berhasil diubah menggunakan gaya performance bike oleh Thrive Motorcycle dengan menggunakan dua mesin untuk meningkatkan performa motornya.

“Kami beharap rangkaian acara yang kami berikan sejak awal tahun ini dapat memberikan sebuah inspirasi baru bagi pecinta custom dan roda dua di Indonesia. Semoga acara ini juga bisa menjadi barometer perkembangan custom Tanah Air," tutup Rizky. (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler