Swag! Disaksikan Army Seluruh Dunia, BTS Resmi Comeback

Sabtu, 23 September 2017 – 12:27 WIB
BTS siap gelar konser di Jakarta. Foto: Instagram

jpnn.com - Teriakan penuh semangat para Army mengiringi comeback resmi BTS. Boyband yang beranggota tujuh orang itu tampil di stasiun televisi Mnet Kamis malam (21/9).

Bukan hanya fans di Korea yang menyaksikan tampilan mereka melalui tayangan live streaming, tetapi juga Army dari seluruh dunia.

BACA JUGA: Raisa Tak Sabar Pengin Lihat Show Band Korsel Ini

BTS mengawali aksi yang banyak ditunggu tersebut dengan I Need U. Single itu diambil dari album The Most Beautiful Moment in Life Part 1 yang rilis pada 2015.

Lagu tersebut merupakan titik balik BTS hingga menjadi grup papan atas seperti saat ini. I Need U membuat Bangtan Boys menempati posisi kelima tangga lagu Korea Gaon setelah pada pekan-pekan sebelumnya mentok di posisi ke-43 dengan Miss Right.

BACA JUGA: Wow! Album Baru BTS Meledak di 73 Negara

Setelah itu, Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin, dan Jungkook menghadirkan MIC Drop. Tarian mereka hiperaktif sesuai mood lagu yang kental dengan irama hiphop tersebut.

Lagu itu tak akan lengkap tanpa adegan membuang mik betulan, yang kali ini dilakukan Suga. BTS mengatakan, MIC Drop terinspirasi pidato Barack Obama yang menyebut rekan sesama boyband Shinee di Konferensi Asian Leadership Ke-8 di Seoul Juli lalu.

BACA JUGA: Wuihh, BTS Gandeng Chainsmokers di Minialbum Baru

Pada comeback yang menandai peluncuran minialbum Love Yourself: Her tersebut, BTS juga mengajak Army bernostalgia dengan menyanyikan No More Dream, single debut mereka pada 2013.

Dalam sesi itu, para fans Jimin dimanjakan dengan gerakan tarian yang memperlihatkan otot-otot perutnya yang kencang, sebagai hasil latihan keras. Selain MIC Drop, lagu yang dihadirkan adalah Go Go dan DNA, single andalan.

Promo untuk acara tersebut gencar dilakukan. Sepekan sebelum beraksi, klip singkat dari mereka beredar di Viki dan memperlihatkan para member yang bergantungan di kamar sambil mengingatkan Army untuk tak melewatkan acara itu.

Selain itu, para member menunjukkan kamar dan studio mereka. BTS juga menyebut berbagai capaian mereka serta berkali-kali berterima kasih kepada fans atas dukungannya.

Pada Mei 2016, grup dengan anggota tertua yang berusia 24 tahun itu mengalahkan para artis favorit AS. Di antaranya, Justin Bieber, Selena Gomez, dan Ariana Grande.

BTS memenangkan kategori Top Social Media Artist ajang Billboard Music Awards. Tur dunia ketiga mereka juga sukses. Tiket selalu sold out, termasuk di AS, hingga mereka harus menambah show di New Jersey dan California.

’’Kami benar-benar mengawalinya dari bawah,” kata Kim ”Rap Monster” Namjoon, 23, member yang menulis banyak lirik lagu BTS plus menjadi juru bicara grup dalam wawancara berbahasa Inggris.

”Ketika kami memulai, tak ada yang memberikan perhatian kepada kami,” lanjutnya kepada CNN.

Melakoni debut pada 2013, BTS membawa berbagai gaya musik. Mulai pop, hiphop, R&B, hingga elektronik. BTS tidak mengekor gaya para seniornya. Mereka memilih menjadi grup yang orisinal dan swag (keren).

”BTS membuat tren sendiri,” ucap Paul Han, pendiri Allkpop, situs berita hiburan K-pop.

”Jika mendengar lagu BTS yang dulu, kalian akan tahu bahwa mereka tidak sedang membuat musik pop. Mereka membuat beat hiphop yang asli dengan lirik yang pintar dan provokatif,” tambah Han.

Dalam wawancara dengan New York Times, BTS bercerita tentang album kelima mereka. ”Kami melepas batas jarak, bahasa, dan menghubungkan pengalaman semua manusia,” tutur Rap Monster via telepon.

”Lagu-lagu kami tentang kesulitan yang dihadapi anak-anak muda, tentang cinta mereka, dan kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Single Best of Me merupakan hasil kolaborasi mereka dengan duo asal New York The Chainsmokers. Mereka bertemu saat Billboard Music Awards.

”Mereka sangat penasaran dengan kami,” ungkap Rap Monster. ”Kalau kami, ya sudah jelas. Kami fans mereka,” ujarnya.

Setelah minialbum, Rap Monster menyebutkan bahwa mereka sedang menyiapkan tur. Artist of the Year Mnet Asian Music Awards 2016 itu juga membicarakan masa depan grup. Sebab, para member harus menjalani wamil dua tahun. (c18/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BTS Gandeng The Chainsmokers di Album Terbaru


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
BTS   Kpop   BTS Comeback  

Terpopuler