Wow! Album Baru BTS Meledak di 73 Negara

Kamis, 21 September 2017 – 22:01 WIB
BTS siap gelar konser di Jakarta. Foto: Instagram

jpnn.com - Album terbaru grup pop Korea BTS sukses besar. Tak hanya di negara asalnya, album bertajuk Love Yourself: Her itu juga laku keras di puluhan negara lainnya.

Saat ini album terbaru BTS memegang posisi teratas di chart iTunes 73 negara dan wilayah di tiga benua. Padahal, kebanyakan lagu di album itu menggunakan bahasa Korea.

BACA JUGA: Wuihh, BTS Gandeng Chainsmokers di Minialbum Baru

Video musik untuk single debut album tersebut, DNA langsung melesat mencapai 20 juta penayangan di YouTube hanya dalam waktu sekitar 20 jam.

Video itu merobohkan video Taylor Swift, Katy Perry, dan Rihanna sebagian video paling banyak ditonton dalam sehari.

BACA JUGA: BTS Gandeng The Chainsmokers di Album Terbaru

Tujuh anggota kelompok BTS, yang tertua berusia 24 tahun, memang terkenal suka memecahkan rekor.

Pada Mei 2016, kelompok tersebut mengalahkan favorit Amerika Justin Bieber, Selena Gomez, dan Ariana Grande untuk menjadi bintang K-Pop pertama yang meraih penghargaan Billboard Music Award.

BACA JUGA: Eunhyuk Super Junior: Assalamualaikum

Dan, untuk tur dunia ketiga mereka pada pertengahan tahun lalu, hanya dalam beberapa jam setelah dijual, tiket konser mereka di AS ludes tak tersisa.

Keadaan itu membuat grup K-Pop yang memulai debut pada 2013 itu menambahkan jadwal konser yang dihelat di New Jersey dan California.

Kesuksesan ini ditanggapi dengan rendah hati oleh mereka. ”Kami benar-benar memulai dari bawah,” ujar Kim Namjoon, 23 tahun, salah seorang anggota BTS yang menulis banyak lagu dan sebagai satu-satunya anggota yang bisa berbahasa Inggris.

”Saat kami kali pertamamulai tidak ada yang memperhatikan,” tambah Kim yang juga menjadi “wajah” BTS saat berada di luar Asia.

Setelah debut pada tahun 2013, BTS yang merupakan singkatan dari Beyond Scene, referensi untuk campuran gaya musik mereka, termasuk pop, hip-hop, R & B, dan elektronika,

Paul Han, pendiri Allkpop, situs gosip dan berita K-Pop, BTS membuat tren dan melakukan hal yang mereka lakukan.

”Jika Anda mendengarkan lagu hit masa lalu mereka, mereka tidak benar-benar terdengar seperti membuat lagu pop yang mudah diingat, sebagai gantinya, mereka menggunakan beat hip-hop asli dengan kata-kata yang cerdik dan lirik yang memprovokasi,” ulasnya.(tia/CNN/JPC)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Good Luck Oppa! G-Dragon Tampil Maksimal di Konser Perpisahan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
BTS   Album baru BTS   Kpop  

Terpopuler