Swansea Terancam Degradasi, Laudrup Tetap Santai

Jumat, 03 Januari 2014 – 13:00 WIB

jpnn.com - SWANSEA - Performa Swansea City di Premier Lague musim ini terjun bebas. The Swan, julukan Swansea terlihat sangat akrab  dengan kekalahan. Tak pelak, Swansea kini hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.

Kondisi itu jauh berbeda dibandingkan performa Swansea pada musim lalu. Saat itu, tim racikan Michael Laudrup tersebut mampu menjadi kuda hitam. Termasuk ketika sukses merengkuh juara Capital One Cup.

BACA JUGA: Persib-Persija Tetap Satu Wilayah

Meski begitu, Laudrup ternyata tetap santai. Pelatih asal Denmark tersebut mengatakan, Swansea tetap akan selamat dari jurang degradasi. Meski, Swansea tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir.

“Selama saya melihat ada kepercayaan diri yang tinggi di tim ini, saya tak khawatir. Saya memang menghormati perolehan poin. Harus diakui, kami hanya berjarak sedikit poin dengan tiga tim terbawah,” terang Laudrup di laman Sky Sport, Jumat (3/1).

BACA JUGA: Jacksen Siap Pimpin Persipura di IIC 2014

Peluang Swansea menjauh dari zona degradasi terbuka lebar jika melihat jadwal sepanjang Januari. Mereka akan bersua Fulham, West Ham United dan Cardiff City yang merupakan lima besar terbawah klasemen Premier League. Jadwal terberat hanyalah ketika berusia Tottenham Hotspurs.

“Kami harus merebut banyak poin. Terutama ketika menghadapi tim papan bawah. Kami tahu, ada banyak pertandingan yang sulit di depan. Namun, jika kami bermain seperti yang kami inginkan, kami bisa mendapat banyak angka,” tegas Laudrup. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Sepp Blatter Minta Pelaku Diving Dihukum Berat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pogba Tegaskan Masih Betah di Juventus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler