Sepp Blatter Minta Pelaku Diving Dihukum Berat

Jumat, 03 Januari 2014 – 11:50 WIB
Oscar saat melakukan diving kala Chelsea bertemu Southampton. FOTO: Chelsea FC

jpnn.com - ZURICH - Aksi diving yang dilakukan striker Liverpool, Luis Suarez dan gelandang Chelsea, Oscar memantik reaksi Presiden FIFA, Sepp Blatter. Pria asal Swiss tersebut terang-terangan mengkritik aksi yang dilakukan Suarez dan Oscar.

Menurut Blatter, aksi kedua pemain tersebut tak sejalan dengan prinsip sportivitas dalam pertandingan. Karena itu, Blatter mendukung adanya hukuman yang lebih berat bagi para pelaku diving.

BACA JUGA: Pogba Tegaskan Masih Betah di Juventus

“Siapapun yang mencoba untuk menipu perangkat pertandingan dengan berpura-pura jatuh atau cedera sangat melecehkan permainan. Mereka layak mendapat sanksi yang lebih berat,” terang Blatter di laman FIFA Weekly, Jumat (3/1).

Blatter juga mengaku sangat risih dengan para pemain yang terlihat kesakitan di dalam lapangan, namun langsung bugar setelah ditandu keluar arena pertandingan. Bagi Blatter, hal itulah yang membuat wasit harus bertindak lebih tegas.

BACA JUGA: Messi Mulai Jalani Latihan Intensif

Selama ini, wasit hanya menjatuhkan kartu kuning bagi pemain yang melakukan diving. Nah, Blatter meminta agar sepakbola menerapkan hukuman yang mengandung efek jera bagi pelaku diving.

“Saya benar-benar paham dengan kemuakan itu. Terutama ketika ada pemain yang seolah-olah sekarat namun akhirnya seperti hidup kembali saat berada di luar lapangan,” tegas Blatter. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Don Carlo Ingin Boyong Andrea Pirlo

BACA ARTIKEL LAINNYA... PT LI Pilih Kediri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler