Syafii Maarif Angkat Suara, Istana Ogah Komen

Rabu, 04 Februari 2015 – 17:05 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Istana Negara menampik kabar yang menyebut bahwa presiden sudah mengambil keputusan untuk membatalkan pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Ini menyusul pernyataan Ketua Tim 9 Syafii Ma'arif yang menyebut bahwa Presiden Joko Widodo sudah menghubunginya via telepon dan menyampaikan keputusan pembatalan tersebut.

"Coba ditanyakan ke Pak Syafii saja. Kalau dari Presiden tetap, presiden masih menunggu waktu yang tepat untuk mengambil keputusan," ujar Seskab Andi Widjojanto di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (4/2).

BACA JUGA: Mengaku Mengambil, Zainal Bantah Menyebar Foto Ranjang Samad

Sementara itu, Mensesneg Pratikno memastikan presiden belum memberikan keputusan terkait pencalonan Kapolri. Presiden, tegasnya, masih menunggu waktu yang tepat, pekan depan. Soal pernyataan Syafii, Pratikno mengaku tak tahu menahu.

"Sampai saat ini kan belum ada keputusannya, keputusan formalnya kan nanti. Kalau ada kemungkinan lain presiden akan mengirim surat ke DPR. Yang jelas, presiden katakan akan ngambil keputusan minggu depan karena beliau ke luar negeri dulu," tandas Pratikno. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Tuntaskan Honorer Tanpa Ada yang Tercecer

BACA JUGA: Daerah Boleh Gelembungkan Tunjangan PNS, Asal...

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Desak Pemerintah Angkat Tenaga Penyuluh Pertanian jadi CPNS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler