Tabrak Truk Lagi Parkir, Bus Kurnia Ringsek Parah Begini

Jumat, 03 Agustus 2018 – 21:53 WIB
Kondisi bus Kurnia yang ringsek setelah menabrak truk yang diparkir, Jumat (3/8/2018). Foto : ist/Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah kecelakaan terjadi di Desa Lam Ilie, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (3/8/2018) subuh.

Kecelakaan yang melibatkan bus Kurnia dengan truk interkuler yang parkir persis terjadi lintas terjadi jalan lintas Aceh-Medan.

BACA JUGA: Apes, Wanita Mabuk Tabrak Tiang Listrik Depan Mapolrestabes

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar, AKP Vifa Fibriana Sari mengatakan, kejadian ini terjadi sekira pukul 04.30 pagi.

Akibatnya, bus yang menabrak dan menghantam truk tersebut ringsek bagian depan.

BACA JUGA: Pelaku Pelecehan 7 Bocah SD Terancam Dihukum Cambuk 200 Kali

“Mobil bus Kurnia BL 7388 PB melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh. Sedangkan truk BL 9107 ZA juga melaju dari arah Medan dan berhenti atau parkir di sisi kiri jalan,” kata Vifa dalam keterangannya di Banda Aceh, Jumat (3/8/2018).

Bus Kurnia ini, diketahui dikemudikan Feryansyah (38) warga Binjai Desa Paya Geli, Kecamatan Tunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

BACA JUGA: Ayo Ngaku, Siapa Pernah Jadi Korban Ulah PSK Ini?

Sedangkan sopir truk yakni Junaidi (43) warga Kabupaten Aceh Timur. Dari kecelakaan ini kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta.

“Korban luka dan meninggal nihil,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kejadian ini terjadi bermula ketika Bus Kurnia hendak melewati atau mendahuli truk interkuler yang terparkir. Seketika, sopir melihat dan terpapar cahaya mobil lain dari arah Banda Aceh. Spontan sopir membantik stir ke kiri badan jalan.

“Kemudian secara spontan pengemudi Bus Kurnia membanting stir ke kiri sehingga langsung menabrak bagian belakang truck tersebut,” terang dia.

Polisi yang datang ke tempat kejadian perkaran (TKP), langsung mengamankan barang bukti dan melaporkan kejadian kepada keluarga korban. Selain itu, juga dilakukan komunikasi sehingga kedua belah pihak akhirnya berdamai dan mengakhiri perkara.

Selama ini, jalan nasional atau perlintasan jalur Aceh-Medan di Aceh Besar memang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Bahkan kerap merenggut korban jiwa.(mal/JPC/nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tragis, Rudi Aguswar Tewas Digilas Angkutan Kota


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler