Tabrakan Beruntun di Tol Merak, Lihat Mobilnya pun Tak Bisa Diidentifikasi

Minggu, 08 Mei 2022 – 20:15 WIB
Tabrakan beruntun terjadi di ruas jalur Tol Tangerang-Merak km 73.600 B pada Minggu (8/5) sekitar pukul 04.20 WIB. Foto: Bid Humas Polda Banten

jpnn.com, BANTEN - Tabrakan beruntun terjadi di ruas jalur Tol Tangerang-Merak km 73.600 B pada Minggu (8/5) sekitar pukul 04.20 WIB. Dua mobil yang terlibat tabrakan beruntun itu pun bahkan tak bisa diidentifikasi.

"Betul, telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas tadi pukul 04.20 WIB dan personel penyidik Ditlantas Polda Banten telah melakukan olah TKP awal serta evakuasi kendaraan dari lokasi kejadian," kata dia dalam keterangannya, Minggu (8/5).

BACA JUGA: Sopir Bus Family Raya Ceria yang Kabur Seusai Kecelakaan Maut Ditangkap di Banten

Budi Mulyanto menjelaskan kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan. Satu kendaraan, yaitu Daihatsu Luxio Nopol B-2421-PFH.

"Dua kendaraan tidak diketahui identitasnya," ujarnya.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Livina vs Motor di Lahat, Dua Remaja Tewas Terpental

Budi Mulyanto menjelaskan kecelakaan berawal saat kendaraan Daihatsu Luxio nopol B-2421-PFH yang dikemudikan AR berjalan dari arah Merak menuju ke arah Tangerang di lajur cepat.

"Tiba di TKP diduga kendaraan hendak berpindah lajur ke kiri tiba-tiba tertabrak dari belakang sebelah kanan oleh kendaraan yang tidak diketahui identitasnya. Kemudian kendaraan terdorong kedepan lalu menabrak bagian belakang kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya," katanya.

BACA JUGA: Ini Lho Sopir Bus yang Terlibat Kecelakaan Mengerikan di Sumsel

Budi menduga salah satu faktor awal yang menyebabkan kecelakaan ialah pengemudi yang tidak diketahui identitasnya tidak menjaga jarak aman sehingga menabrak bagian belakang kendaraan Daihatsu Luxio.

"Kendaraan terdorong lalu menabrak bagian belakang kendaraan sejenis truk yang tidak diketahui identitasnya," ujarnya.

Budi Mulyanto menjelaskan 14 orang mengalami luka-luka dan telah dibawa ke RS Sari Asih Serang.

"Penyidik kami juga telah menghubungi dan berkoordinasi dengan pihak PT. Jasa Raharja Cabang Banten untuk penjaminan terhadap korban. Untuk penyelidikan terkait kasus laka tersebut kini ditangani penyidik Ditlantas Polda Banten," ujarnya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga menghimbau kepada masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan di jalan raya terutama di ruas jalan tol.

Dia meminta masyarakat berhati-hati serta selalu konsentrasi dan menjaga jarak aman dengan kendaraan lain agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal.

"Agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan saat berkendara terutama di ruas jalan tol dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Utamakan keselamatan karena keluarga menanti di rumah," tutupnya. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kecelakaan Maut di Jalan Lintas Sumatra, Mengerikan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler