Tabrakan di Udara, Pesawat Militer Timpa Rumah Warga

Kamis, 17 Mei 2012 – 22:33 WIB

ISLAMABAD - Dua pesawat latih milik Angkatan Udara Pakistan bertabrakan di udara dalam satu sesi latihan di barat laut Islamabad Kamis (17/5). Insiden tersebut  menewaskan 4 orang pilot .

Kecelakaan semacam ini sudah yang ke-6 kalinya dalam 7 bulan terakhir dan sudah yang kedua dalam kurun waktu 1 pekan ini. Naasnya, salah satu dari pesawat baling-baling dua penumpang berjenis Mushshak –buatan Pakistan-  yang terlibat dalam kecelakaan itu jatuh menimpa sebuah rumah.

Seorang bocah perempuan dan pria lanjut usia pun terluka karenanya. Sedangkan satu pesawat lainnya jatuh ke sebuah tanah kosong di wilayah Rashkai, yang berjarak sekitar 160 kilometer dari Islamabad.
 
“Dua pesawat latih Angkatan Udara Pakistan bertabrakan di udara. Empat orang pilot tewas, 2 orang merupakan peserta latihan, 2 lagi adalah instrukturnya,” kata petugas polisi lokal bernama Mohammad Hussain. Namun penyebab kecelakaan ini masih belum diketahui.

Jumat (11/5) lalu, sebuah pesawat tempur jatuh di kota Sonmiani di sebelah barat daya Pakistan. Beruntung pilotnya berhasil menyelamatkan diri dengan parasut.
 
Tingginya insiden kecelakaan yang melibatkan pesawat AU Pakistan semakin meningkatkan kekhawatiran atas tingkat keselamatan armada pesawat militer yang umumnya merupakan buatan negeri sendiri atau impor dari China. AU Pakistan memiliki sebuah armada khusus yang terdiri dari pesawat buatan China jenis F-7PG and A-5.

Baru-baru ini militer negara tersebut baru saja membeli beberapa pesawat tempur jenis JF-17 yang diproduksi bersama oleh Cina dan Pakistan.(AFP/ara/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Timor Leste Dapat Hibah Meriam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler