Tabung Gas Melon Meledak, Duarr... Enam Penghuni Rumah Terbakar

Rabu, 21 September 2016 – 22:22 WIB
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kasus ledakan tabung elpiji kemasan 3 kilogram terus saja terulang. Yang terkini, ledakan tabung yang lebih dikenal dengan sebutan gas melon itu terjadi di sebuah rumah di Jalan Kalibaru, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (21/9) sekitar pukul 16.30 WIB.

Ada enam penghuni rumah menjadi korban ledakan tersebut. Yakni Hj E (60) dengan luka bakar hingga 60 persen, W (18) dan T (2) yang mengalami luka bakar 30 persen, Y (50) luka bakar 90 persen, serta YI (25) luka bakar 70 persen.

BACA JUGA: Bu Bidan Tetap Bertahan Meski Kehujanan

Kapolsek Kemayoran Kompol Adri Desas Furyanto mengatakan, ledakan bermula saat korban Hj E menggunakan tabung gas yang baru ia beli. Namun, diduga ada kebocoran.

“Diduga selang legulator ada kebocoran. Saat kompor dinyalakan, tiba-tiba gas meledak," katanya, Rabu (21/9).

BACA JUGA: Sejumlah Haters Ahok Geruduk KPUD DKI

Menurut Adri,‎ ledakan itu langsung mengobarkan api di dalam rumah. Sayangnya saat ledakan terjadi, rumah sedang dalam kondisi tertutup.

‎"Sehingga gas yang ada di ruangan terbakar dan membakar para koban sampai api padam. Sehingga mengakibatkan enam orang terluka bakar," kata Adri.

BACA JUGA: Di Hadapan Anies Baswedan, Warga Sebut PDIP Partai Wong Licik

Ledakan tak hanya mengakibatkan penghuni rumah mengalami luka bakar. Sebab, ledakan juga menimbulan kerusakan.

"Bagian rumah Hj E mengalami kerusakan pada kaca jendela bagian depan juga kaca lemari makan yang berada di dapur pecah. Untuk sementara para korban dibawa ke RS Islam Cempaka Putih,” tandas Adri.(Mg4/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Baswedan: Janganlah...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler