Tahanan Korupsi tak Tidur di Lapas, Hukum Dianggap Iseng

Jumat, 10 Mei 2013 – 15:29 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Thohari mengatakan tahanan kasus korupsi berduit yang tidak bermalam di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) sudah menjadi rahasia umum. Ia pun menyayangkan hal tersebut.

"Wajah penegakan hukum yang sekali lagi sangat memperihatinkan di negeri ini. Hukum benar-benar dipermainkan, dilecehkan, dan dianggap iseng-iseng saja," ujar Hajriyanto saat dihubungi, Jumat (10/5).

Politikus Partai Golkar itu berpendapat, rakyat menjadi korban penipuan dengan adanya persoalan tersebut. Seolah-olah para koruptor dihukum, tetapi kenyataannya tidak. "Katanya dihukum tetapi cuma kamuflase yang palsu sepalsu-palsunya," ucapnya.

Hajriyanto mengapresiasi jika Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengetahui persoalan tersebut, bahkan menyampaikannya ke publik.

Karena itu, saat ini tinggal menunggu apa yang akan dilakukan KPK untuk mengatasi persoalan tersebut. "Kini setelah KPK juga tahu, so what gitu lho! Pertanyaannya kini tinggal apa yang akan dilakukannya?  Apa dibiarkan saja?" terang dia.

Namun demikian Hajriyanto tak memungkiri memang sulit untuk mengatasi persoalan tahanan koruptor yang tidak tidur di Lapas. "Sudah susah diurai, saking kusutnya. Sudah parah sekali," pungkasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polri Dalami Latar Belakang 20 Terduga Teroris

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler