Tahun 2015, Tahun Perang Film Superhero

Batman Gabung Superman Menantang Avengers 2 



Senin, 22 Juli 2013 – 17:57 WIB
Man of Steel. FOTO: getty images

jpnn.com - SAN DIEGO - Bagi penggemar film, khususnya film superhero, Sabtu lalu (20/7, Minggu kemarin WIB) adalah hari overload informasi. Dua film superpenting diperkenalkan di ajang Comic-Con 2013 di San Diego, California, untuk dirilis pada 2015 mendatang.



Warner Bros dan DC Entertainment mengumumkan bahwa film Superman mereka yang baru saja beredar, Man of Steel, bakal dilanjutkan dengan film yang menggabungkan Batman bersama Superman.



BACA JUGA: Arya Wiguna Bakal Tuntut Film Eyang Subur

Marvel tidak mau kalah, merilis judul resmi sekuel dari film superlaris The Avengers. Pada 2015 Iron Man, Hulk, dkk akan beraksi di film dengan judul resmi Avengers: Age of Ultron.



Di antara keduanya, sekuel dari Man of Steel yang sementara lebih mengejutkan. Maklum, lanjutan dari The Avengers sudah lama diumumkan akan keluar pada 2015.



BACA JUGA: Arya Wiguna Minta Eyang Subur Pasang Togel Juga Difilmkan

Sudah bukan rahasia, Warner Bros dan DC sudah tak sabar bersaing lebih sengit dengan Marvel di layar lebar. Para penggemar komik juga sudah menunggu munculnya Justice League, film kolaborasi superhero yang melibatkan semua tokoh DC Comics. Bukan hanya Batman dan Superman, melainkan juga The Flash, Wonder Woman, Aquaman, dan lain-lain.



Sabtu lalu di Comic-Con, para penggemar diberi tahu kapan harapan itu bakal terwujud. Warner Bros mengumumkan bahwa pada 2016 akan ada film The Flash, dilanjutkan dengan Justice League pada 2017.



BACA JUGA: Rini Idol Asyik Jadi Presenter

Tapi, pertama-tama, Superman akan bergabung dulu (atau bertarung dulu?) dengan Batman pada 2015.



Di San Diego, Zack Snyder, sutradara Man of Steel, secara mengejutkan muncul di hadapan para penggemar. Dia pun mengumumkan bahwa sekuel film tersebut bakal melibatkan Batman!



"Saya tak sabar segera bekerja lagi bersama Henry Cavill (pemeran Superman, Red) di dunia yang baru saja kita ciptakan. Dan saya tak sabar untuk mengembangkan dunia DC di babak berikutnya. Bayangkan, betapa hebohnya menyaksikan Superman dan Batman saling berhadapan. Mereka adalah superhero paling hebat di dunia," ucapnya.



Bahwa Superman akan bertemu Batman, tanda-tandanya sudah muncul lama. Trilogi The Dark Knight disutradarai Christopher Nolan, yang kemudian jadi produser di Man of Steel.



Sekarang kita tinggal menunggu, siapa yang akan memerankan Batman di film baru tersebut. Christian Bale tampil di versi Nolan dan mungkin bakal diganti di versi baru nanti.



Di Comic-Con ditampilkan logo "S" Superman bertumpukkan dengan logo kelelawar Batman. Tapi, logo Batman-nya beda dengan di film-film sebelumnya. Pihak Warner Bros dan DC sangat yakin film baru nanti akan meraup sukses besar, dan mendorong DC Entertainment ke puncak menyaingi Marvel di arena layar lebar.



"Superman dan Batman bersama di layar lebar adalah impian yang jadi kenyataan bagi penggemar DC di mana-mana. Kami semua di DC Entertainment tak sabar melihat visi lanjutan Zack (Snyder)," ucap Diane Nelson, presiden DC Entertainment, lewat rilis resmi.



Sementara itu, sutradara The Avengers Joss Whedon juga muncul sebagai bintang kejutan dan memperkenalkan judul dari sekuel film superlarisnya tersebut.



Judul itu (Avengers: Age of Ultron) tentu sekaligus memperkenalkan nama "musuh" dari kelompok superhero yang sejauh ini terdiri atas Iron Man, Captain America, Hulk, dan beberapa lainnya. Ultron adalah robot ciptaan salah satu superhero (Ant-Man), yang bertekad memusnahkan manusia.



Ini juga memberikan petunjuk bahwa Ant-Man akan punya peran cukup penting. Dan film tentang superhero yang bisa mengecil itu sekarang juga sedang digarap Marvel.



Jadi bisa dibayangkan, dalam beberapa tahun ke depan, film-film superhero akan terus merajai box office. Bila DC sudah mengumumkan deretan film hingga 2017, Marvel sudah akan merilis beberapa film sebelum Avengers: Age of Ultron.



Tahun ini akan ada Thor: The Dark World. Tahun depan ada Captain America: The Winter Soldier. Sedangkan The Amazing Spider-Man 2 (juga rilis 2014), walau tidak digarap langsung oleh Marvel, juga menampilkan karakter dari Marvel.



Satu lagi film superhero dari Marvel untuk tahun depan: Guardians of the Galaxy.



Belum puas juga? Sabtu lalu di Comic-Con ditampilkan pula sebuah film yang pada 2014 nanti digadang-gadang ikut menggemparkan. Yaitu Godzilla!



Deretan film itu, selain membuat bioskop-bioskop siap meraup keuntungan hingga beberapa tahun ke depan, juga memastikan Comic-Con akan terus menjadi ajang superheboh di tahun-tahun mendatang! (aza)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Film Eyang Subur Munculkan Sosok Arya Wiguna


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler