Tahun Ini tak Ada Program Beasiswa ke Mesir

Sabtu, 17 Agustus 2013 – 16:07 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Konflik berdarah di Mesir hingga saat ini belum usai. Meski sudah banyak memakan korban akibat konflik, Pemerintah Indonesia belum berencana memulangkan para mahasiswa yang belajar di negara tersebut.

Termasuk dari Kementerian Agama yang setiap tahun mengirimkan mahasiswa program beasiswa ke Mesir.

BACA JUGA: Adelana jadi Pembawa Baki, Kepsek Banjir Pujian

"Selama ini duta besar kita telah memberikan perhatian kepada mereka dan posisi kemenag itu menunggu apakah kondisi di sana betul-betul sangat mengkhawatirkan bagi mahasiswa kita," ujar Menteri Agama Suryadharma Ali di kompleks Istana Negara, Jakarta, Sabtu (17/8).

Meski belum dievakuasi, Menag mengingatkan para mahasiswa Indonesia untuk tetap waspada dan menghindari lokasi rawan konflik.

BACA JUGA: Akhir Agustus DAK Cair

Selain itu, mahasiswa juga diminta tidak mencampuri urusan dalam negeri Mesir. Termasuk mendukung salah satu kelompok dari pihak yang bertikai di negara itu.

Sementara itu, untuk program beasiswa bagi mahasiswa di kemenag, tuturnya, tahun ini ditiadakan hingga kondisi di Mesir kembali normal.

BACA JUGA: 400 Guru di Sidrap Belum Sarjana

"Kita batasi sekarang. Ketika terjadi gejolak politik seperti di Libya kita langsung lakukan evakuasi terhadap mahasiswa karena saat itu kondisi sangat membahayakan," kata Menag. (flo/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggaran Pendidikan 2014 Naik Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler