Tak Ada Celah Gugat Hasil Pilkada DKI

Selasa, 02 Oktober 2012 – 16:12 WIB
JAKARTA - Pengamat politik dari Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti meyakini pasangan calon incumbent, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli tidak akan menggungat hasil putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Apalagi menurutnya, kecurangan dan celah yang bisa diperkarakan pada Pilkada yang dimenangi Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama tak terlihat mencolok.

"Tak ada kelihatan pintu untuk menggugat hasil Pilkada DKI," kata Ray kepada JPNN di Jakarta, Selasa (02/10).

Menurut Ray yang juga Direktur LIMA, selama ini Foke -sapaan akrab Fauzi Bowo- sudah menerima dengan legowo atas kekalahannya di Pilkada DKI yang digelar, Kamis (20/9) lalu. Kata dia, hal itu terlihat dari sikap yang ditunjukkan Foke usai rilis dari berbagai lembaga survei yang menempatkan Jokowi sebagai pemenang.

Yang pertama kata Roy adalah pidato perpisahan Foke dengan staf birokrasi Pemda DKKI beberapa hari lalu. "Itu mempertegas bahwa Foke memperlihatkan kedewasaannya," katanya.

Kedua adalah pernyataan Foke menyebutkan dirinya telah mempersiapkan pelantikan gubernur terpilih tanggal 7 Oktober mendatang.

"Ucapan foke itu hanya menandaskan bahwa tak ada yang tak mungkin selama itu dibenarkan. Tapi kalau dilihat secara menyeluruh, yang tertangkap bahwa Foke sudah menerima hasil Pilkada," pungkasnya. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sidik Jari Anggota DPR Direkam

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler