Tak Ada Nama Jack Brown dalam TC Timnas Indonesia U-19, Sang Ibunda: Ini Aneh

Jumat, 24 Juli 2020 – 16:27 WIB
Jack Brown saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pada Januari lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tiga pemain muda yang merumput di Eropa dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta.

Namun, yang mengejutkan, sosok Jack Brown, pemain yang merumput bersama Lincoln City U-18 di kompetisi kelompok umur di Liga Inggris, ternyata tak terpanggil.

BACA JUGA: Istri Kerap Pergoki Suami Cabuli Anak Tiri, Enggak Kuat, Begini Akhirnya

Ibunda Jack Brown, Indah Brown, mengaku ini keputusan yang kurang menyenangkan bagi Jack.

Sebab, saat mengikuti seleksi awal di Januari lalu, dia memaklumi kondisi anaknya memang belum maksimal karena tak punya waktu adaptasi dan masih jetlag setelah dari Inggris bertolak langsung ke Cikarang, Jawa Barat untuk ikut seleksi.

BACA JUGA: Pasutri Terbangun karena Suara Berisik di Dapur, Ternyata Anaknya Tengah Melakukan Perbuatan Terlarang

Dia awalnya berharap, karena sudah berdaptasi dan lama di Indonesia, Jack semakin siap bersaing dan fisiknya juga terjaga. Namun, kenyataannya, dia tak dipanggil dalam pemusatan latihan kali ini.

"Sebagai orang tua, ya berharapa agar Jack bisa dipanggil lagi dan ikut memperkuat Timnas Indonesia U-19 apalagi ini diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021," ungkapnya.

BACA JUGA: ABG Dicekoki Miras dan Obat Terlarang, Lantas Digilir 7 Pria Biadab, Begini Kronologinya

Indah menuturkan, berbicara pengalaman melawan pemain-pemain yang berkualitas, Jack sudah merasakannya di Inggris.

Apalagi, dia sudah berpengalaman bermain di kompetisi usia muda di Inggris.

"Pertandingan bola di Inggris melawan tim-tim akademi dari Premier League, Barclays League, Liga one di Inggris dan Eropa. Saya rasa akan bisa banyak membantu Timnas kita mengimbangi permainan lawan dari Eropa," dia meyakinkan.

Sebelumnya, Indah mengakui persoalan adaptasi dan kondisi fisik yang belum maksimal menjadi kendala.

Karena itu, semenjak Covid-19 dan kompetisi di Inggris diliburkan, dia pun memilih pulang ke Indonesia dan berlatih di sini.

Karena itu, dia yakin adaptasi cuaca dan kondisi fisik anaknya itu sudah siap apabila harus dipanggil bersaing dalam seleksi timnas.

"Ini aneh, Jack sudah di Indonesia tiga bulan. Sudah menyesuaikan dengan udara di Indonesia. Masa dengan pengalaman dan kemampuan Jack seperti itu bisa nggak lolos? Hanya karena belum adaptasi cuaca. Sekarang sudah tiga bulan beradaptasi kok malah nggak dipanggil?" dia mempertanyakan.

Selain Jack, pemain muda Indonesia yang merumput di luar negeri yakni di kompetisi U-19 Swedia bersama klub Skovde AIK, Nyoman Paul Fernando Aro, juga tak dipanggil.

Tetapi Khairul Imam Zakiri di Spanyol dan Witan Sulaeman yang memang langganan main di Indonesia dan kini merumput di Liga Serbia, dipanggil ke Timnas.

Satu nama lain yang juga tak familiar dan belum diketahui permainannya, Elkan Baggott, kini juga dipanggil untuk pemusatan latihan.

BACA JUGA: Doni Saputera Lihat Jandanya Jalan Bareng Pacar Baru, Tak Terima, Lantas Cowoknya Disabet Pisau, Sadis!

 Jadi, apakah ini menjadi keputusan Shin Tae Yong, atau mungkin ada kesempatan lainnya bagi pemain seperti Jack dan Paul Aro? (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler