Tak Ada yang Istimewa, PDIP Anggap Pertemuan Puan dengan Jokowi di WWF Bali dalam Konteks Ini

Rabu, 22 Mei 2024 – 16:17 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) memberikan keterangan dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (22/5). Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai pertemuan Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara World Water Forum (WWF) di Bali, bukan hal yang istimewa.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya secara kepartaian memang memiliki agenda besar dalam acara WWF itu, yakni menguatkan kelestarian lingkungan, terutama air.

BACA JUGA: PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Jateng Mulai Hari Ini

"Pertemuan antara Pak Jokowi sebagai presiden, dengan Mbak Puan selaku Ketua DPR RI dilaksanakan dalam fungsi legal-formal, dan tugas-tugas kenegaraan, di mana Indonesia jadi tuan rumah konferensi yang sangat penting WWF," kata Hasto dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Hasto menegaskan sikap politik PDIP selama ini ialah menyelamatkan kehidupan seperti yang selalu diperintahkan Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA: Bobby Nasution Gabung Gerindra, PDIP Sudah Lupa Dengan Menantu Jokowi

"Termasuk menjaga sumber mata air, menjaga lingkungan hidup, itu suatu preferensi internasional yang senapas dengan ideologi partai dan selama ini menjadi concern PDI Perjuangan," kata Hasto.

Politisi asal Yogyakarta ini menyampaikan PDIP secara kepartaian juga banyak berbicara dan memperjuangkan kelestarian lingkungan.

BACA JUGA: Menantu Jokowi Jadi Kader Gerindra dan Mau Maju Cagub Sumut, Andreas PDIP: Itu Urusan Dia

"Melakukan perawatan sungai, membersihkan sungai, menyelamatkan sumber-sumber mata air, melakukan penghijauan, dan itu menjadi kultur yang dibangun partai," tegas Hasto. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pilwalkot Semarang: Sekda Iswar Batal Minta Tiket PDIP, Pilih Merapat ke PSI


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler