Tak Bisa Nonton Debat Cawapres, Kaesang Dukung Gibran dengan Doa

Rabu, 20 Desember 2023 – 20:36 WIB
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berkampanye di Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu (20/12/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, TEGAL - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melanjutkan safari politiknya di Jawa Tengah dengan kunjungan ke Kota Tegal, Rabu (20/12).

Pada kesempatan itu dia menghadiri kegiatan bakti sosial yang dilakukan sukarelawan Bolonemase di Rusunawa Keraton.

BACA JUGA: Blusukan di Pasar Semarang, Kaesang Serap Aspirasi Pedagang

Tiba di lokasi acara, Kaesang disambut ratusan warga yang berebut ingin berfoto dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Kaesang pun menyempatkan menyapa dan berdialog dengan warga setempat.

BACA JUGA: Kenalkan Logo Baru, WO Pernikahan Kaesang Pangarep Makin Elegan

"Ibu, Ibu, Bapak, Bapak semuanya, saya cuma mau titip pesan satu saja nanti di tanggal 14 Februari 2024 jangan lupa nyoblos, nggih," kata Kaesang dalam pidato sambutan di hadapan ratusan sukarelawan dan warga Tegal.

"Diajak teman-temannya, keluarga, tetonggo-tetonggonipun, rencang-rencangipun, datang ke TPS nggih," kata dia lebih lanjut.

BACA JUGA: Relawan Bumi Ngapak Keluhkan Lapangan Pekerjaan, Kaesang PSI Langsung Beri Solusi

Masih di lokasi yang sama, Kaesang sempat menyinggung soal debat cawapres yang akan digelar di Jakarta pada 22 Desember mendatang.

Seperti diketahui, ajang tersebut akan menjadi penampilan perdana Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang tak lain adalah kakak kandung Kaesang. 

Suami Erina Gudono tidak bisa menyaksikan langsung debat di lokasi lantaran ada kegiatan yang harus dihadirinya di Kalimantan.

"Kita kan support-nya lewat doa saja, buat yang terbaik buat Mas Gibran," kata Kaesang.

Kaesang menilai debat perdana Cawapres tersebut sebagai hal penting untuk mengetahui kualitas masing-masing Cawapres.

Dengan mengetahui kualitas masing-masing Cawapres, masyarakat diharapkan bisa menilai secara langsung pasangan Capres-Cawapres yang ingin mereka pilih.

"Penting lah, biar masyarakat tahu kualitas cawapresnya seperti ini, kualitas Pak Mahfud seperti ini, Mas Gibran, dan Cak Imin. Jadi biar masyarakat bisa menilai langsung," demikian katanya.

Kunjungan Kaesang ke Tegal merupakan bagian dari rangkaian safari politik sejak Sabtu (16/12) hingga Rabu, guna menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menarik dukungan bagi PSI.

Sebelum ke Jateng, Kaesang juga melakukan safari politik ke Medan, Kupang di Nusa Tenggara Timur, Manado di Sulawesi Utara, Bandung di Jawa Barat, dan beberapa daerah lain di Jawa dan Jakarta. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler