Tak Boleh Masuk ke AS, Alexis Sanchez Absen dari Tur MU

Rabu, 18 Juli 2018 – 11:01 WIB
Alexis Sanchez. Foto: manutd

jpnn.com, MANCHESTER - Alexis Sanchez dipastikan absen dalam tur pramusim Manchester United di International Champions Cup (ICC) 2018, di zona Amerika Serikat.

Ini lantaran Sanchez tidak mendapat visa untuk ke AS. ''Sanchez tidak berangkat lantaran terganjal masalah administrasi,'' ucap juru bicara MU seperti dilansir The Guardian.

BACA JUGA: Gabung ke MU, Fred jadi Pemain Ketujuh dari Brasil

Usut punya usut, itu berasal dari sanksi hukuman penjara 16 bulan yang diterima pemain 29 tahun itu Februari lalu karena penggelapan pajak. Itu dilakukan Sanchez saat masih membela Barcelona pada 2011-2014.

Menurut undang-undang yang berlaku di AS, orang yang dinyatakan bersalah dengan melakukan penggelapan pajak tidak diberikan visa untuk masuk ke negara tersebut. Meski ada opsi Sanchez bisa mengurusnya dengan kuasa hukumnya, prosesnya memakan waktu yang tidak sedikit. Sedangkan, ICC sudah dimulai pekan depan.

BACA JUGA: Ibu Cristiano Ronaldo Lebih Suka Anaknya Kembali ke MU

Artinya, eks penggawa Arsenal itu akan melewatkan beberapa agenda melawan tim besar Eropa seperti AC Milan, Liverpool, dan Real Madrid. Padahal, melawan tim besar bisa mempercepat proses adaptasi striker timnas Chile tersebut yang baru diboyong United dari The Gunners awal tahun ini. (io)

BACA JUGA: Manchester United Siapkan 3 Transfer Besar Musim Panas Ini

BACA ARTIKEL LAINNYA... 11 Pilar MU Main di Piala Dunia 2018, Siapa Bakal Bersinar?


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler