Tak Jadi Mundur, Mendagri Bagi-bagi Innova

Kamis, 29 November 2012 – 16:43 WIB
JAKARTA - Lantaran perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) hingga saat ini sudah melampaui target, Mendagri Gamawan Fauzi tidak mengundurkan diri dari jabatannya.

Gamawan menjelaskan, hingga 28 Nopember 2012, sudah berhasil terekam 173.325.378 perekaman wajib e-KTP. Angka ini berarti sudah melampuai target, yang hingga akhir 2012 ditarget 172 juta e-KTP.

"Saya katakan saya akan mundur jika target tak tercapai. Nah, sekarang sudah tercapai," ujar Gamawan saat acara Penyerahan Data Agregat Kependudukan Per Kecamatan (DAK-2) dan Sosialisasi Perpres Nomor 67 Tahun 2011, di Jakarta, kemarin (29/11).

Di acara itu pula, Gamawan menyerahkan hadiah kepada daerah yang sukses melakukan perekaman e-KTP.  Hadiah yang diberikan kepada juara satu adalah Kijang Innova, terbaik kedua Avanza, dan ketiga kendaraan roda dua.

Pemenang dibagi dalam tiga ketgori wilayah, yakni Indonesia bagian barat tengah, dan timur. Jadi, Gamawan mengeluarkan tiga Innova, tiga Avanza, dan tiga kendaraan roda dua, yang anggarannya diambikan dari DIPA-nya kemendagri. Secara simbolis hadiah diserahkan kepada kepala daerah pemenang.

Pemenangnya, untuk wilayah barat, juara satu Kota Administrasi Jakarta Timur, juara kedua Kota Palembang, ketiga Kabupaten Sidoarjo, Jatim.

Wilayah tengah, pemenangnya adalah Kota Banjarmasin (Kalsel), disusul Kabupaten Badung (Bali), dan Kota Palu (Sulawesi Tengah).

Wilayah timur, juara satu Kota Ambon, Kabupaten Merauke, dan ketiga Kota Ternate. (sam/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Andi Pasrahkan Nasib ke SBY

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler