Tak Mau Capres Kebanyakan Orasi, Tokoh Golkar Pilih Jokowi

Rabu, 04 Juni 2014 – 19:45 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Semakin banyak kader Golkar yang memilih membuat sikap politik berbeda dengan keputusan resmi partai yang kini dipimpin Aburizal Bakrie itu terkait dukungan di pemilu presiden (pilpres) nanti. Yang terkini adalah tokoh senior Golkar, Ais Ananta Said yang memilih mendukung duet Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Ais mengatakan, Indonesia harus dipimpin sosok pekerja keras dan jujur. Menurut putri mendiang Ali Said itu, pemimpin tak perlu terlalu banyak bicara karena yang dibutuhkan adalah bekerja untuk rakyat. Di situlah Ais melihat keunggulan Joko Widodo-Jusuf Kalla dibanding duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang didukung Golkar.

BACA JUGA: Mendagri Dorong Bawaslu Tindak Kada Pelanggar Aturan Kampanye

Menurut Ais, masyarakat saat ini butuh pemimpin seperti Jokowi. “Orasi tak perlu panjang lebar, yang penting berbuat," katanya saat dihubungi wartawan, Rabu (4/6).

Lebih lanjut Ais mengatakan, Jokowi justru menjadi antitesa dari kepemimpinan nasional saat ini yang terlalu banyak wacana tetapi minim tindakan. Selain itu,  kata Ais menambahkan, Jokowi muncul sebagai sosok pemimpin sederhana yang mau bekerja.

BACA JUGA: Bawaslu Mentahkan 2 Laporan Kubu Prabowo tentang Jokowi-JK

"Tak butuh pidato, wajah presiden yang ganteng atau apa yang lain. Kita butuh pemimpin yang beri contoh, bagaimana harus bekerja," kata Ais.(ara/jpnn)

BACA JUGA: Organisasi Sayap PKB Pastikan Aktif Menangkan Jokowi-JK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Disegani AS, Prabowo Disetarakan dengan Fidel Castro


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler