Tak Sabar Tunggu Palu Riedl

Senin, 17 Januari 2011 – 07:44 WIB
Alfred Riedl berdiskusi dengan Jajang Mulyana saat seleksi ke tiga tim nasional U-23 di lapangan latihan timnas, Senayan, Jakarta. 16 Januari 2011. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS

MALANG  - Lima penggawa Arema yang mengikuti seleksi timnas Indonesia U-23 tengah harap-harap cemasPasalnya, hari ini (17/1), rencananya pelatih timnas Alfred Riedl akan merilis siapa-siapa pemain yang berhak membela timnas Indonesia U-23 tersebut.

Sebagaimana diketahui, ada tujuh pemain Arema yang dipanggil timnas U-23

BACA JUGA: Nugraha Besoes Dinilai Ngawur

Dua pemain, Kurnia Meiga dan Yongki Aribowo dipastikan sudah bergabung karena berstatus pemain timnas senior
Sementara, lima lainnya, Aji Saka, Irfan Raditya, Al Farizi, Dendy Santoso, dan Sunarto masih harus menjalani rangkaian seleksi.

Sejumlah pemain mengatakan tidak mau berlebihan menunggu nama-nama pemain yang akan direkrut Riedl

BACA JUGA: Timnas Diguyur Rp 50 Miliar

"Gak nderedek kok (tidak berdebar), biasa saja," kata penjaga gawang ketiga Arema, Aji Saka.

Dendy Santoso, gelandang yang juga kerap berperan sebagai penyerang di Arema juga menyatakan hal serupa
"Tidak

BACA JUGA: Deltras Benahi Lini Belakang

Tidak terlalu berdebar," ujar pemilik nomor punggung 41 di Arema tersebut

Sebelumnya, Dendy mengaku optimistis bisa lolos seleksi sebab dia sudah mengetahui kriteria pemain yang disukai pelatih asal Austria tersebutItu setelah Dendy sempat mengikuti seleksi timnas senior meski akhirnya namanya tidak masuk dalam skuad Merah Putih yang dihuni Ahmad Bustomi dan kawan-kawan.

Penyerang muda Arema Sunarto memilih lebih bijak menunggu palu putusan dari Riedl"Kalau lolos seleksi ya alhamdulillah, itu artinya kesempatan bagus bagi saya mengembangkan karir," ujar dia"Jika tidak (lolos seleksi) saya anggap belum rezeki saya masuk di timnas U-23," tambah pemilik nomor punggung 15 di Arema tersebut.

Di sisi lain, jika ada sejumlah penggawanya jadi bergabung dengan timnas U-23 manajemen Arema berencana akan melakukan komunikasi dengan Badan Tim Nasional (BTN)Sebab, Arema bisa jadi akan krisis pemain jika ditinggal sejumlah penggawa mudanya tersebut.

Ambil contoh, jika Aji Saka terpilih menjadi pemain timnas U-23, itu artinya klub berlogo kepala singa tersebut hanya menyisakan Ahmad Kurniawan sebagai penjaga gawangSebab Kurnia Meiga telah dipastikan bergabung dengan timnas U-23"Bisa jadi kami akan melakukan perekrutan penjaga gawang baru," kata media officer Arema, Sudarmaji, dalam sebuah kesempatan(did/abm)

BACA ARTIKEL LAINNYA... CLS Tetap Jaga Momentum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler