CLS Tetap Jaga Momentum

Kalahkan Aspac Lagi, Kans Besar Raih Peringkat III

Minggu, 16 Januari 2011 – 18:48 WIB
DENPASAR - Persaingan National Basketball League (NBL) Indonesia 2010-2011 tidak hanya ketat dalam hal memperebutkan posisi pemuncak klasemen musim regulerTim-tim yang tak mampu lagi menembus peringkat pertama juga ngotot untuk bisa duduk di posisi ketiga.

Kans tersebut saat ini dimiliki Nuvo Cahaya Lestari Surabaya (CLS) Knights

BACA JUGA: Prestasi Jeblok, Mantan Pemain Kecewa Berat

Itu terjadi setelah Agustinus Indrajaya dkk tampil gemilang dengan menekuk Dell Aspac Jakarta 66-48 pada laga seri keempat di GOR Merpati, Denpasar, Bali, tadi malam (15/1)
Kemenangan tersebut menempatkan CLS di posisi kedua dengan 38 angka dari 22 laga yang dijalani

BACA JUGA: Belum Berani Pasang Target

Sebenarnya, poin CLS sama dengan Aspac.

Namun, CLS unggul head to head
CLS juga mampu menekuk Aspac 64-49 di pertemuan pertama di DBL Arena Surabaya pada 21 Oktober 2010

BACA JUGA: Militio Gabung Malaga demi Copa America

"Peringkat ketiga akan sangat menguntungkan tim mana punSebab, mereka akan menghadapi peringkat keenamAnak-anak harus menjaga momentum ini," jelas Sapto Wahyu Purnomo, asisten pelatih CLS, setelah pertandingan.

Peluang CLS untuk mempertahankan posisi ketiga juga terbentang lebarAlasannya, mereka mendapatkan lawan yang relatif lebih ringan ketimbang musuh yang akan dihadapi Aspac di seri kelima nantiDi antara lima tim lawan yang akan dihadapi CLS, hanya Satria Muda (SM) Britama yang menjadi lawan tangguh.

Sebenarnya, CLS masih harus bentrok dengan Aspac di Jakarta nantiNamun, CLS berada di atas angin saat bersua AspacDua kali kemenangan membuat Agustinus Indrajaya dkk menang head to head.

Sementara, lawan yang lebih tangguh sudah menunggu Aspac di JakartaMario Gerungan dkk masih harus bentrok kontra tiga tim tangguh, yakni Pelita Jaya (PJ) Esia Jakarta, Satria Muda serta CLS sendiri.

Meski begitu, Aspac optimistis bisa merebut posisi ketiga"Menang lawan CLS di Jakarta hukumnya wajibKami juga mesti menang lawan salah satu di antara SM atau GarudaDengan begitu, kami masih berpeluang finis di peringkat ketiga," terang Tjetjep Firmansyah, pelatih Aspac.

Namun, dia mengingatkan anak asuhannya untuk berbenah total menghadapi seri kelima mendatangPasalnya, Mario dkk masih menunjukkan banyak kelemahanTermasuk saat menghadapi CLS kemarin.

"Pergerakan tanpa bola anak-anak masih sangat lemahMental bertanding mereka hilangKalau begini terus, susah menembus target tiga besar," keluh Tjetjep.

Performa pemain Aspac memang terlihat jeblokMereka tampak tak terlalu solid ketika bertahanHal itu membuat para pemain CLS leluasa untuk beraksiSalah satu yang paling diuntungkan dengan longgarnya defense Aspac adalah Rachmad Febri UtomoSmall forward CLS itu tampil trengginas dan mampu menjadi top scorer dengan 16 poin.

Sementara itu, Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumsel mampu memetik kemenanganMereka berhasil memukul Bimasakti Nikkosteel Malang dengan skor 63-57"Ini modal berharga untuk menghadapi SM besok (hari ini, Red)," jelas Ferri Jufry, manajer Muba(ru/c8/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Slank dan Bunda Iffet Dukung LPI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler