Tak Takut Banyak Lawan, FX Rudy dan Gibran Siap Tempur di Pilwalkot Solo

Rabu, 05 Agustus 2020 – 21:07 WIB
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jakarta. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua DPC Solo PDIP FX Hadi Rudyatmo menyatakan siap tempur memenangkan Pilkada 2020.

Keduanya yakin  bisa mengalahkan siapa pun lawannya di Pilwakot Solo.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Kapan Harun Masiku Ditangkap? Polemik KAMI

"Ini bukan kesombongan, bukan. Tetapi karena saya sebagai kader partai yang patuh terhadap instruksi partai, wajib memenangkan, mau ada calon independen, mau dicalonkan partai lain. Yang penting bekerja memenangkan kompetisi 9 Desember besok," kata Rudy usai menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediamannya Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (5/8).

Saat disinggung bagaimana pihaknya merespons adanya potensi melawan kotak kosong, Rudy mengaku punya strategi.

BACA JUGA: Tanpa Alas Kaki Sowan Bu Megawati, Gibran Pulang Bawa Wejangan

"Kami punya strategi, enggak mungkin saya sampaikan. Kalau perang, nanti jadinya dibedil duluan," jawab Wali Kota Solo itu.

Meski demikian, dia mengatakan, model kampanye daring di masa pandemi Covid-19 akan dijalankan berbarengan dengan kampanye tatap muka.

BACA JUGA: Sederet Alasan Gerindra untuk Ikut Usung Gibran bin Jokowi di Pilwako Solo

Terpenting, struktur pemenangan dan tim kampanye akan pasti berjalan. Gibran dan Teguh Prakosa sendiri juga akan turun ke masyarakat.

"Tentu protokol kesehatan diterapkan juga. Blusukan terus," pungkasnya.

Sementara itu, Gibran menyikapi adanya calon lawan dari jalur independen, hingga wacana keluarga kerajaan di Solo, yakni cucu Pakubuwono, akan maju menghadapinya. Gibran menyatakan dirinya siap tempur dalam perhelatan pilkada di Solo. 

"Jangan tanya saya (soal kesiapan, red). Intinya siapa pun lawannya, saya siap tempur," tegas Gibran. (tan/jpnn)

 

 


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler